• Senin, 27 September 2021

Baru Sembuh dari Covid-19, Ini 5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 18:57 WIB
ilustrasi makanan sehat/unsplash.com- Ive Erhard
ilustrasi makanan sehat/unsplash.com- Ive Erhard

Bicarajabar.com - Pasien yang baru saja dinyatakan negatif dari infeksi virus Covid-19 dapat dikatakan masih dalam tahap penyembuhan.

Kebutuhan asupan nutrisi menjadi bagian penting untuk mempercepat proses penyembuhan sehingga dapat beraktivitas kembali.

Salah satu cara menjaga agar imunitas dapat segera pulih dan tetap bugar adalah dengan menjaga asupan makanan.

Menurut National Health Service (NHS), Inggris, mereka yang baru saja pulih dari covid-19 membutuhkan lebih banyak makanan yang mengandung protein, vitamin, dan mineral untuk mempercepat proses pemulihan dan membangun kembali kekebalan tubuh.

Untuk melawan infeksi dan mencegahnya menyebar di paru-paru dan tubuh, secara alami membutuhkan lebih banyak energi dan cairan.

Oleh karena itu, setelah dinyatakan negatif Covid-19, penting sekali untuk mengisi energi dan cairan dalam tubuh dengan makanan yang kaya akan nutrisi.

Baca Juga: Superfood dari Laut, Makanan Sehat untuk Tingkatkan Imunitas

Meskipun Tidak ada pantangan makanan apapun bagi pasien yang baru saja dinyatakan negatif Covid-19 terlebih jika tidak ada riwayat penyakit bawaan, namun ada beberapa makanan bergizi yang sebaiknya dikonsumsi pasien yang baru saja sembuh.

Dikutip bicarajabar.com dari laman Times Of India, berikut 5 makan kaya nutrisi yang wajib dikonsumsi setelah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: Times of India

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X