• Minggu, 3 Juli 2022

Kapan Terjadinya Malam Lailatul Qadar? Ini Penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat

- Minggu, 24 April 2022 | 17:39 WIB
Ilustrasi, ciri-ciri datangnya malam Lailatul Qadar saat bulan Ramadhan. (Pexels/mohamed_hassan)
Ilustrasi, ciri-ciri datangnya malam Lailatul Qadar saat bulan Ramadhan. (Pexels/mohamed_hassan)

Bicarajabar.com -- Memasuki beberapa hari terakhir ibadah puasa di bulan Ramadhan 1443 Hijriah, umat muslim banyak mendapat anjuran untuk melaksanakan ibadah lainnya, salah satunya adalah menantikan Lailatul Qadar.

Biasanya, sambil menanti momen Lailatul Qadar, umat muslim melakukan ibadah lebih dari biasanya saat beberapa hari terakhir bulan Ramadhan.

Bahkan untuk mendapati momen itu, banyak umat muslim menjaga waktu malamnya untuk tidak tidur seperti biasanya melainkan memperbanyak melakukan amalan.

Menyoal hal tersebut, kehdairan malam Lailatul Qadar secara waktu tepatnya tidak diketahui secara pasti. Namun, jika mendapati momen malam Lailatul Qadar tentulah banyak kebaikan yang didapat.  Lailatul Qadar juga dikenal sebagai malam penuh berkah dari seribu bulan.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Memiliki Utang Puasa Ramadhan yang Menahun, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

 

Lalu kapan Waktu Lailatul Qadar? Sebagaimana yang juga dilansir dari Seputar Tangsel "Kapan Waktu Lailatul Qadar? Ini Jawaban Ustadz Adi Hidayat" Ustadz Adi Hidayat menjawab pertanyaan tersebut dalam satu ceramahnya.

"Waktu Lailatul Qadar, malam yang dibatasi mulai dari setelah Isya sampai menjelang fajar," jelas Ustadz Adi Hidayat dikutip SeputarTangsel.Com dari kanal YouTube Audio Dakwah yang tayang 17 Mei 2020.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, waktu Lailatul Qadar sudah ditetapkan dalam surat Al Qadar ayat 5.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Seputar Tangsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Sih Arti YGY, Dalam Bahasa Gaul YGY Artinya...

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:13 WIB
X