• Minggu, 3 Juli 2022

Kenali Apa Itu Aseksual, Mengapa Seseorang Bisa Menjadi Aseksual dan Berbagai Jenisnya

- Rabu, 6 April 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi Orientasi Seksual (Pexels/Rodnaeproduction)
Ilustrasi Orientasi Seksual (Pexels/Rodnaeproduction)

Bicarajabar.com- Biasanya istilah orientasi seksual yang paling dikenal pada umumnya adalah heteroseksual yaitu gairah terhadap lawan jenis dan homoseksual atau yang biasa disebut dengan ketertarikan terhadap sesama jenis.

Sama halnya dengan istilah yang lain, Aseksual merupakan salah satu istilah yang digambarkan kepada orang yang tidak memiliki hasrat seksual maupun ketertarikan seksual terhadap orang lain.

Orang-orang yang termasuk Aseksual adalah mereka yang hanya memiliki perasaan tertarik biasa atau dalam arti tidak ada keinginan untuk melakukan hubungan seksual.

Baca Juga: Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2022 Ditetapkan 10 Hari, Intip Tanggalnya!

Bukan berarti mereka yang Aseksual tidak pernah melakukan aktivitas seksual, melainkan mereka yang mengaku Aseksual adalah mereka yang sudah pernah merasakan hubungan seksual namun merasa kurang tertarik terhadap aktivitas seks.

Akibat rasa seksualitas yang semakin mengendur tersebut, mereka yang pernah melakukan hubungan seksual merasa bahwa hal tersebut biasa saja atau tidak ada menariknya lagi.

Sehingga untuk disimpulkan, mengutip laman Halodoc, ada banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang mengalami Aseksual, salah satunya gaya individualis yang sering terjadi di kota-kota besar.

Aseksualitas bukanlah suatu gangguan seksual, melainkan mereka yang merasa Aseksualitas, tidak terganggu dengan adanya istilah tersebut, karena orang Aseksual memiliki fantasi seksual yang lebih luas bahkan terhadap hal-hal yang bukan benda hidup.

Baca Juga: Tak Sangka akan Berujung Begini, Kasus Doni Salmanan Bikin Reza Arap Stres: Turun 7 Kg

Halaman:

Editor: Vera Dwi Yuliani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Sih Arti YGY, Dalam Bahasa Gaul YGY Artinya...

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:13 WIB
X