• Minggu, 3 Juli 2022

Kamu Harus Tahu, 5 Gangguan Kesehatan Ini akan Timbul Jika Kamu Tidur Setelah Sahur

- Rabu, 6 April 2022 | 10:10 WIB
Umat Muslim wajib tahu, bahaya langsung tidur setelah sahur. Terutama  yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. (Pixabay/HaticeEROL)
Umat Muslim wajib tahu, bahaya langsung tidur setelah sahur. Terutama yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. (Pixabay/HaticeEROL)

Bicarajabar.com – Salah satu hal wajib yang dilakukan seluruh umat muslim agar kuat dalam menjalankan ibadah puasa adalah  sahur dini hari.

Benar saja, sahur merupakan jam makan sebelum akhirnya waktu untuk menahan nafsu tiba, untuk itu tidak bisa dipungkiri bahwa tidur setelah sahur sudah menjadi kebiasaan bagi beberapa orang.

Perlu diketahui, ketika seseorang tidur, maka seluruh aktivitas tubuh berhenti berfungsi kecuali jantung, otak dan paru-paru.

Tentu saja, ketika kamu tidur setelah sahur, maka sebagian dari tubuhmu tidak merespon sesuatu yang kamu makan sehingga menimbulkan masalah kesehatan.

Baca Juga: 5 Tips Mendaki Gunung Saat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, Kok Bisa?

Melansir dari berbagai sumber, perlu kamu ketahui 5 bahaya kesehatan ini akan muncul apabila kamu terus membudayakan tidur setelah sahur.

Diabetes

Ketika kamu tidur setelah sahur (makan) maka kalori yang sudah kamu santap akan tersimpan menjadi lemak. Selain itu, tidur di pagi hari akan menyebabkan kadar gula darah naik.

Pilihan yang tepat untuk mencegah hal ini adalah kamu harus mengonsumsi makanan kaya protein agar terhindar dari masalah kesehatan diabetes.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Sih Arti YGY, Dalam Bahasa Gaul YGY Artinya...

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:13 WIB
X