• Minggu, 3 Juli 2022

Simak Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membangun Startup

- Jumat, 25 Maret 2022 | 15:26 WIB
Hal-hal yang perlu disiapkan untuk membangun bisnis - Ilustrasi (Pexels.com/Lukas)
Hal-hal yang perlu disiapkan untuk membangun bisnis - Ilustrasi (Pexels.com/Lukas)

Bicarajabar.com – Siapapun pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Startup. Perusahaan yang akan merintis bisnis baru dengan memanfaatkan teknologi ini cukup menarik perhatian atas inovasinya membuka lapangan industri baru.

Meski terlihat sulit dan disertai berbagai tantangan. Penyalur penyedia jasa komunikasi data Lintasarta dalam membangun negeri telah membagi tips bagi siapa saja yang ingin berkembang di dunia startup.

Melansir laman Lintasarta, penting untuk dipahami pendiri sebelum membuka Startup berdasarkan penggiat digital dan investor yang dapat dilihat pada bagian berikut ini:

Baca Juga: Mentan Dorong Petani Milenal Manfaatkan Teknologi bagi Pengembangan Usaha di Sektor Pertanian

Dalam Membangun Startup Digital

Sebagai Investor sekaligus penggiat digital Shinta Witoyo Dhanuwardoyo menerangkan bahwa ketika ingin membangun sebuah Startup digital, pendiri perusahaan harus mengetahui apa masalah dan target pasar yang ingin disasar.

Kemudian, pendiri harus benar-benar menyukai bidang yang akan dijalankannya serta memiliki produk atau layanan yang inovatif dan memvalidasi ide bisnis.

Disisi lain, memiliki tim yang kompak juga cukup penting untuk menarik perhatian investor. Tidak sampai disitu, meningkatkan ekosistem digital juga perlu diperhatikan untuk meningkatkan daya saing.

Mengelola Data dan Infrastruktur IT

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Lintasarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Sih Arti YGY, Dalam Bahasa Gaul YGY Artinya...

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:13 WIB
X