• Minggu, 3 Juli 2022

Suka Bikin Status? Simak Faktor Psikologis yang Berpengaruh ini!

- Jumat, 18 Maret 2022 | 14:04 WIB
Ilustrasi update status di media sosial. (Unsplash/@juneaye)
Ilustrasi update status di media sosial. (Unsplash/@juneaye)

Bicarajabar.com – Kebutuhan kita akan sosial menjadi salah satu hal penting yang harus dipenuhi. Namun, apakah di zaman serba digital ini hal itu masih berlaku?

Aplikasi media sosial berbasis digital, menjadi salah satu platform komunikasi dan media yang digunakan sebagai interaksi sosial. Dalam hal ini, berbagai fitur yang ada pada WhatsApp juga menjawab kebutuhan kita akan interaksi sosial, misalnya saja fitur "Update Status".

Kamu termasuk yang sering bikin status di media sosial atau bukan? atau hanya di status WhatsApp aja?

Baca Juga: Mulai Asah Strategi, Persib Bandung Siapkan Kemenangan dalam Hadapi Persebaya

Nampaknya, fitur update status atau dalam beberapa platform menyebutnya sebagai "Story" merupakan hal yang menarik digunakan untuk mengekspresikan diri seseorang.

Ternyata, faktor lain yang mendukungnya juga karena adanya pengaruh dalam hal psikologis seseorang saat menggunakan fitur tersebut.

Ditulis pada laman Ayo Bandung berjudul "Sering Bikin Status Sindiran Tanda Psikologis Terganggu" Dilansir The Verge dalam sebuah tulisan terkait "Mental Health", sebuah survey pada 2017 yang mengikutsertakan para pengguna media sosial aktif memberikan hasil mengejutkan.

Hampir 83% pengguna sosial sengaja membuat status untuk menunjukkan eksistensi dirinya pada khalayak dan koleganya. Dari total pengguna tersebut hampir 3/4 nya mengaku bahwa status yang mereka buat ditujukkan untuk seseorang. Para pengguna media sosial ini juga mengaku merasa puas jika status yang ia buat, pesannya sampai pada orang yang ia tuju.

Baca Juga: Trend Sosial Media Tahun 2022, Ini Daftar Prediksi Perkembangan Sosial Media

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Ayo Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Sih Arti YGY, Dalam Bahasa Gaul YGY Artinya...

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:13 WIB
X