• Kamis, 11 Agustus 2022

Menyambut Hari Kanker Sedunia 4 Februari, Berikut Tema dan Langkah Kampanye

- Senin, 31 Januari 2022 | 21:12 WIB
Hari Kanker Sedunia, Berikut Tema dan Langkah Kampanye (Unsplash/@nci)
Hari Kanker Sedunia, Berikut Tema dan Langkah Kampanye (Unsplash/@nci)

 

Bicarajabar.com - Peringatan Hari Kanker Sedunia diselenggarakan pada 4 Februari setiap tahunnya.

Hari Kanker Sedunia merupakan inisiatif global yang bertujuan untuk menginspirasi kesadaran dan tindakan lebih besar untuk mencegah dan mendeteksi serta mengobati penyakit menjadi lebih baik.

Diselenggarakannya Hari Kanker Sedunia pertama kali diinisiasi oleh Union for International Cancer Control (UICC) pada 4 Februari tahun 2000 yang ditulis dalam Charter of Paris Against Cancer kemudian ditandatangani oleh Presiden Prancis saat itu Jacques Chirac dan Direktur Jenderal UNESCO yang menjabat saat itu Koichiro Matsuura.

Hari Kanker Sedunia tahun 2022 mengangkat tema Close the Care Gap (Tutup Kesenjangan Perawatan) yang dibangun untuk menginspirasi perubahan dan mobilisasi tindakan lama setelah hari itu sendiri, seperti dikutip Bicarajabar melalui laman UICC.

Dilansir melalui World Cancer Day, untuk memperingati Hari Kanker Sedunia, maka kampanye “Close the Care Gap” akan melaksanakan gerakan multi tahun yang dimulai dari tahun 2022 hingga 2024 mendatang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Mulai Dari 1-28 Februari 2022, Bagaimana Kondisi Hubungan Kamu saat ini?

Adapun langkah kampanye multi tahun yang akan dilakukan selama tiga tahun kedepan agar lebih banyak memberi dampak adalah sebagai berikut:

2022: Menyadari Masalah

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: worldcancerday.org, uicc.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Sih Arti YGY, Dalam Bahasa Gaul YGY Artinya...

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:13 WIB
X