• Kamis, 26 Mei 2022

Quirkyalone: Sebutan Untuk Orang yang Menikmati Masa Singlenya

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:27 WIB
Ilustrasi menikmati masa single. (Unsplash/@priscilladupreez)
Ilustrasi menikmati masa single. (Unsplash/@priscilladupreez)

Bicarajabar.com – Tahun lalu (27/05/21), dalam Podcast miliknya, Peter McGraw melakukan sesi perbincangan dengan pendiri dari gerakan quirkyalone yaitu Sasha Cagen.

“Dia adalah penulis dari Quirkyalone: A Manifesto for Uncompromising Romantics dan To-Do List: From Buying Milk to Finding a Soul Mate, What Our Lists Reveal About Us. Sasha juga sedang mengerjakan buku selanjutnya yaitu Wet. Selamat datang, Sasha”, jelas Peter membuka sesi tersebut. 

Kemudian sesi dimulai dengan membahas arti dari kata unik satu itu, “Mari kita mulai dari definisi”, ujar Peter dilansir Bicarajabar dari laman Petermcgraw.org.

Sasha menyebutkan bahwa definisi dasar dari quirkyalone adalah orang yang memiliki kapasitas untuk merasa nyaman dengan menjadi single, dan sebagian besar quirkyalone ingin menjalin hubungan tetapi mereka tidak ingin menetap. 

Baca Juga: Mengenal Kota Whittier, Seluruh Penduduk Tinggal Dalam Satu Gedung yang Sama, Kok Bisa?

“Mereka mengembangkan lebih banyak rasa nyaman dan kapasitas untuk melajang daripada rata-rata orang. Tetapi biasanya, mereka romantis dan setia untuk orang itu”, ucap Sasha.

Apa yang Sasha sukai dari quirkyalone adalah gagasan tentang kepuasan seperti, walaupun sedang tidak bahagia dengan hidupnya, ia akan menyambut keadaan dunia ini dan segala transisinya, tetapi ia juga tetap merasa nyaman dengan diri sendiri dalam fase waktu sendirinya.

“Karena mungkin sebagian orang ketika single, entah bagaimana menjadi kurang. Mereka dapat menghabiskan banyak waktu menunggu, berharap, dan menunda dalam mengambil keputusan. Itu tragis sejujurnya, mengingat hidup kita ini singkat.”

Banyak keputusan yang tertunda jika seseorang masih single karena rasanya seperti, "Saya tidak boleh mengambil keputusan itu, karena itu akan mencegah saya menemukan pasangan." atau ada perasaan bahwa, "Saya harus bisa beradaptasi, terbuka, dan mengikuti pria."

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X