• Selasa, 5 Juli 2022

5 PR Besar Timnas Indonesia Menanti Shin Tae Yong

- Senin, 3 Januari 2022 | 22:24 WIB
Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia.  (Instagram @pssi)
Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia. (Instagram @pssi)

Bicarajabar.comTimnas Indonesia wajib berbenah secara cepat di tahun 2022. Di tahun ini sudah ada beberapa agenda FIFA dan AFC yang menanti kurang dari enam bulan.

Pukulan telak memang terasa sekali bagi Shin Tae Yong, anak didiknya kalah telak di final dengan agregat 6-2. Ini sekaligus menjadi kekalahan terbesar Timnas Indonesia di partai final.

Pelatih asal Korea Selatan sedang membangun pondasi tim yang sesuai dengan komposisi strategi miliknya. Berikut 5 pekerjaan rumah (PR) besar yang menanti Shin Tae Yong:

Baca Juga: 'Talent Scouting Academy' Hadir Kembali, Berikut Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

  • Karakter atau Gaya Bermain

Juara Euro 2020, Italia terkenal dengan gaya bermain Catenaccio. Barcelona dan Timnas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dengan tiki-taka.

Namun Timnas Indonesia belum menemukan karakter yang menjadi kultur sepakbola nasional. Hal ini sedang dibentuk oleh pelatih asal Korea Selatan dengan para pemain muda andalannya.

  • Stamina Pemain

Pekerjaan yang kedua adalah stamina para pemain, hal tersebut terlihat saat di pertandingan final AFF 2020.

Di leg pertama Timnas Indonesia bahkan tidak ada pressing dan terkesan membiarkan pemain Thailand asik bermain dengan bola. Di leg kedua terlihat perbedaan di babak kedua, dimana Timnas Indonesia mulai mengendorkan pressing ke pemain Thailand.

  • Menemukan Puzzle Striker

Timnas Indonesia di ajang AFF 2020 membawa empat striker sekaligus. Ezra Walian, Dedik Setiawan, KH Yudo, dan Hanis Sagara.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Sih Arti YGY, Dalam Bahasa Gaul YGY Artinya...

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:13 WIB
X