• Rabu, 26 Januari 2022

Tak Disangka, Menonton Konser Membawa Dampak Positif, Simak Penjelasannya

- Jumat, 24 Desember 2021 | 20:45 WIB
Ilustrasi Konser (Istimewa)
Ilustrasi Konser (Istimewa)

Bicarajabar.com – Menonton konser merupakan sebuah aktivitas yang menyenangkan. Selain itu, ternyata menonton konser memberikan dampak positif bagi seseorang.

Tak dapat dipungkiri, seseorang yang menonton konser menjadi merasa lebih senang dan puas. Ketika menonton konser, kamu akan menggerakkan tubuh sambil bernyanyi bersama atau mendengarkan musik juga.

Dilansir Bicarajabar.com dari laman yourtango.com yang memuat salah satu artikel yang ditulis oleh Brittany White. 

Baca Juga: Spider-Man: No Way Home Jadi ‘Film Terlaris 2021’ Setelah Pendapatannya Tembus di Angka Rp11,1 Triliun

Sebuah studi baru, mengungkapkan bahwa seringnya menonton konser, maka akan membawa dampak pada masa hidup yang lebih lama. 

Oleh karena itu, seseorang yang rajin menonton konser akan memiliki umur yang lebih panjang. Informasi tersebut diungkapkan oleh studi dari perusahaan yang mempunyai tempat musik terbesar di UK, yakni O2.

Perusahaan ini melakukan suatu penelitian dengan Patrick Fagan. Dia merupakan seorang dosen asosiasi dari Universitas Goldsmith.

Baca Juga: 5 Daftar Perusahaan di Kawasan BIC Purwakarta, Peluang Kerja untuk Lulusan Teknik Industri

Mereka bekerja sama dalam penelitian tersebut dan hasilnya adalah selama 20 menit di konser atau pertunjukan akan membawa dampak pada meningkatnya sebanyak 21 persen yang membuat perasaan menjadi lebih baik, sebagaimana dijelaskan dalam laman Independent.

Halaman:

Editor: Agasthya Kuswandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Self Healing Dalam Islam Menurut Habib Jafar Al Hadar

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:00 WIB
X