• Rabu, 5 Oktober 2022

Apakah Uang Bisa Membeli Kebahagiaan?, Ini Penjelasan Hubungan Uang dan Kebahagiaan

- Jumat, 26 November 2021 | 19:05 WIB
Miliki banyak uang (Unsplash/@theyshane)
Miliki banyak uang (Unsplash/@theyshane)

Bicarajabar.com – Apakah uang bisa membeli kebahagiaan? Mungkin, tapi itu bukan pertanyaan sederhana untuk dijawab, mengenai hubungan uang dan kebahagiaan. Pertanyaan yang muncul itu, ditulis oleh Tim Jewell dalam artikelnya yang berjudul "Can You Buy Happiness?" dalam laman Healthline.com.

Dalam artikel tersebut dijelaskan, bahwa ada sejumlah penelitian yang terkait dengan topik uang dan kebahagiaan.

Namun, juga disertai dengan banyak faktor yang berperan, seperti nilai-nilai budaya, tempat di mana Anda tinggal, dan hal apa yang menjadi prioritas dalam kehidupan. 

Faktanya, tak sedikit masyarakat sepakat dan memiliki pendapat bahwa jumlah uang itu penting. Akan tetapi, bersamaan dengan itu tak sedikit juga dari mereka mungkin tidak merasakan kebahagiaan tambahan setelah memiliki sejumlah uang.

Untuk itu, berikut penjelasan tentang topik hangat yang sering diperbincagkan ini, mengenai hubungan antara uang dan kebahagiaan

Apa hubungan antara uang dan kebahagiaan?

Banyak orang tahu tentang pepatah yang mengatakan, "uang tidak bisa membeli kebahagiaan", meskipun hanya sedikit dari kita yang mempercayainya. Nyantanya, banyak juga orang yang sudah mengalaminya.

Jelas bahwa menjadi kaya tidak menjamin kebahagiaan; ada banyak orang yang sangat kaya namun sama sekali tidak bahagia.

Hal-hal yang membawa kebahagiaan dapat dikatakan memiliki nilai intrinsik. Ini berarti mereka berharga bagi Anda tetapi tidak selalu mewakili nilai standar kebahagiaan bagi orang lain.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arti JABODETABEK : Singkatan dan Kepanjangannya Adalah

Minggu, 25 September 2022 | 20:03 WIB

Apa Sih Arti YGY, Dalam Bahasa Gaul YGY Artinya...

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:13 WIB
X