• Selasa, 26 Oktober 2021

Film Hometown Cha Cha Cha Mengangkat Isu Kesehatan Mental

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 05:34 WIB
Hometown Cha Cha Cha (BicaraJabar)
Hometown Cha Cha Cha (BicaraJabar)

Bicarajabar.com - Drama Korea besutan dari jaringan TVN, Hometown Cha Cha Cha  ini menjadi perbincangan hangat bagi para penggemar K- Drama atau drakor. Film Hometown Cha Cha Cha ini dibintang oleh pemeran utama Kim Seon-ho, Shin Min-a dan Lee Sang-yi.

Film ini tayang pada 28 Agustus 2021 dan hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 di platform berbayar seperti, Netflix. Hometown Cha Cha Cha mendapat rating yang apik dari aplikasi IMDb dengan nilai 9/10 dengan 2,171 pengguna yang memberikan tanggapan.

Drama ini pasalnya telah sampai pada episode 14 dan hanya menyisihkan 2 episode terakhir penutup film tersebut dalam pekan depan.

Bahwasannya, pada episode 14 Hometown Cha Cha Cha berhasil menarik perhatian dan membuat para penonton menumpahkan air mata lantaran setiap kehidupan pemeran utama, Hong Banjang atau Du Shik dikupas satu persatu.

Baca Juga: Perancis Juara EUFA Nations League, Busquets: Gol Mbappe Offside

Hubungan asrama antara Du Shik dan Hye Jin bergejolak lantaran masih terdapat rahasia yang belum dapat diceritakan oleh Du Shi. Pengalaman-pengalaman tidak menyenangkan di masa lalu mulai terkuat dan membuat Du Shik sangat sedih.

Bahwasannya, episode 14 dalam film Hometown Cha Cha Cha mengangkat isu mengenai Kesehatan Mental Sedunia, yang dirayakan pada tanggal 10 Oktober 2021, kemarin.

Seperti ucapan dalam film Hometown Cha Cha Cha “Hal yang mungkin mudah bagi satu orang, bisa saja sulit bagi orang lain,” ucapan ini memberitahukan kepada kita bahwa setiap orang memiliki kondisi yang berbeda dalam menolerir segala kesulitan itu sendiri dan itu tidak dapat dianggap “lebay” ataupun “alay”.

Film Hometown Cha Cha Cha juga mengangkat mengenai betapa pentingnya kesehatan mental dan memberitahukan kepada kita semua bahwa mendatangi professional saat diri sendiri tidak dapat mengatasinya, adalah hal yang baik dan bukan hal yang memalukan. Dalam film tersebut, Du Shik pergi ke Seoul untuk mengunjungi dokternya untuk melakukan terapi. Du Shik mengalami Thantophobia.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Terkini

Mengenal Sunda Wiwitan, Menghormati Alam dan Sesama

Selasa, 5 Oktober 2021 | 23:41 WIB

Viral di Seluruh Dunia, Apa Sih Squid Game?

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 07:46 WIB
X