• Kamis, 11 Agustus 2022

Simak Perbedaan Garis Halus dan Keriput Pada Wajah Anda dan Cara Mencegahnya

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:38 WIB
Ilustrasi kondisi kulit wajah (Unsplash/@yirage)
Ilustrasi kondisi kulit wajah (Unsplash/@yirage)


Bicarajabar.com - Penuaan pada kulit umumnya terjadi melalui proses yang cukup panjang sesuai dengan bertambahnya usia.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa keriput dan garis halus muncul terlalu cepat sehingga menunjuukkan tanda-tanda penuaan dini.

Sebelum akhirnya memilih perawatan kulit seperti apa yang cocok untuk jenis kulit anda, usia dan jenis iklim tempat tinggal, anda terlebih dahulu harus mengetahui tentang penuaan kulit wajah serta cara memanifestasikannya.

Dengan kata lain, melansir laman times of india, anda harus mengetahui apa itu keriput dan garis harus pada wajah sebelum akhirnya menentukan perawatan yang sesuai.

Apa Itu Keriput?

Keriput dikenal juga dengan rhytides yang dapat diidentifikasikan sebagai lipatan pada kulit, latar belakang munculnya keriput pada wajah adalah penuaan kulit dan kurangnya produksi kolagen dan elastin yang mneyebabkan kulit mengendur.

Selain itu, kulit menjadi rentan dan kurang tahan terhadap kerusakan lingkungan sehingga secara perlahan kulit kehilangan kekencangannya dan mengalami dehidrasi sepanjang waktu.

Cara Mencegah Keriput

Langkah awal untuk mencegah kerutan pada wajah adalah dengan melindungi diri dari paparan sinar UV karena hal tersebut adalah alasan utama timbulnya kerutan.

Dalam kasus tersebut, maka wajah memerlukan ekstrak vitamin A yang bisa membantu melembapkan tubuh dan wajah secara efektif. Selain itu, minum banyak air serta menggunakan masker tidur berbahan dasar air dapat membuat kulit lebih kenyal dan lembab.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Timesofindia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Alami Meredakan Sakit Gigi di Malam Hari

Kamis, 14 Juli 2022 | 16:50 WIB
X