• Rabu, 5 Oktober 2022

Cara Menghemat Anggaran Uang Makan Agar Tabungan Lebih Banyak

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:22 WIB
Money Management, Pengelolaan Anggaran dari Gaji Bulanan (Unsplash/Alexander Mils)
Money Management, Pengelolaan Anggaran dari Gaji Bulanan (Unsplash/Alexander Mils)

Bicarajabar.com - Cara menghemat anggaran untuk uang makan perlu diketahui semua orang. Karena makanan merupakan pengeluaran terbesar dalam anggaran rumah tangga. 

Terlebih jika Anda mempunyai banyak anggota keluarga di dalam rumah. Menghemat pengeluaran untuk uang makan tentunya menjadi tantangan tersendiri. 

Dengan melakukan berbagai langkah penghematan yang efektif, Anda tetap bisa mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi meskipun dengan anggaran yang lebih sedikit. 

Berikut beberapa cara menghemat uang makan sehingga Anda bisa mengalokasikan dana yang lebih banyak untuk menabung atau memenuhi kebutuhan yang lain. 

  • Berbelanja kebutuhan makanan pokok di pasar 

Tidak perlu gengsi untuk berbelanja kebutuhan makanan di pasar tradisional, karena Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang berbelanja di supermarket. 

Harga jual di pasar tradisional juga masih bisa ditawar. Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah jika pintar menawar atau tidak gengsi. 

Baca Juga: 8 Cara Menghemat Uang Belanja Untuk Kesehatan Keuangan

Kualitas bahan makanan seperti sayur ataupun daging bisa dikatakan sama meskipun Anda berbelanja di pasar atau pusat belanja modern. 

  • Belanja dalam jumlah banyak, masukkan list kebutuhan dalam jangka waktu tertentu

Berbelanja langsung dalam jumlah banyak untuk mencukupi kebutuhan pangan per minggu atau per bulan jika dihitung-hitung akan lebih hemat ketimbang Anda harus berbelanja setiap hari. 

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Alami Meredakan Sakit Gigi di Malam Hari

Kamis, 14 Juli 2022 | 16:50 WIB
X