• Rabu, 5 Oktober 2022

Makna Khusus 4 Minggu Advent yang Jarang Diketahui

- Minggu, 28 November 2021 | 22:45 WIB
Makna Khusus 4 Minggu Advent (Ilustrasi: ist)
Makna Khusus 4 Minggu Advent (Ilustrasi: ist)

Bicarajabar.com- Masa Advent merupakan masa bagi umat Kristen untuk mempersiapkan natal, biasanya masa Advent ini dimulai dari minggu pertama hingga minggu akhir di penghujung tahun.

Kata “Advent” sendiri berasal dari bahasa latin “Adventus” yang berati kedatangan atau biasa disebut dengan masa penantian kedatangan Tuhan dan memperingati kelahiran Yesus Kristus.

Masa Advent dirayakan dalam empat minggu berturut-turut sebelum natal nah, bagi kamu yang belum mengetahui arti dari setiap minggu Advent, berikut penjelasannya:

Minggu Advent Pertama

Minggu pertama pada Adven I mengingatkan akan kedatangan Tuhan Yesus sang penebus, minggu ini ditandai dengan sebatang lilin ungu yang memiliki arti sebagai Harapan.

Lilin pertama ini juga disebut sebagai lilin Nabi dimana untuk mengingatkan bahwa kedatangan Mesias sudah diwartakan para Nabi terdahulu.

Baca Juga: Segera Tayang 2022 Mendatang, Ini Dia Sinopsis Insidious 5: The Dark Realm

Minggu Advent Kedua

Minggu kedua Advent menandakan arti sebagai Kesetiaan dan Cinta, pada minggu ini akan dinyalakan lilin Ungu kedua yang mengingatkan untuk tetap setia mempersiapkan hati dan cinta demi menyambut kedatangan Tuhan.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB: Butuh $1,7 Miliar untuk Bantu Imigran Venezuela

Jumat, 10 Desember 2021 | 21:58 WIB

Makna Khusus 4 Minggu Advent yang Jarang Diketahui

Minggu, 28 November 2021 | 22:45 WIB
X