• Selasa, 26 Oktober 2021

A Few Things About Multitasking, Sibuk Juga Bukan Berarti Produktif

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:03 WIB
Ilustrasi Multitasking (Freepik.com/jcomp)
Ilustrasi Multitasking (Freepik.com/jcomp)

Bicarajabar.com – Dalam sebuah catatan, generasi yang lahir bersamaan dengan pesatnya kemajuan teknologi, dikenal memiliki kemampuan bekerja secara multitasking.

Mereka lahir ditengah kemajuan teknologi yang mengantarkannya menjadi generasi dengan rasa keingintahuan yang tinggi, percaya diri, dan bahkan kecanggihan teknologi yang dijadikannya sebagai gaya hidup, membentuk perilakunya menjadi unik.

Dalam pengertiannya, multitasking disebut juga sebagai cara kerja seseorang, yang dapat mengerjakan tugas berbeda dalam satu waktu.

Terlepas dari generasi yang mendominasinya, mudah kita dapati beberapa orang yang tertarik dengan gaya kerja seperti ini. Alasannya, karena dapat menjadi sebuah tantangan dan bahkan multitasking dianggap sebagai kemampuan yang menarik pada seseorang.

Baca Juga: Khawatir Menghadapi Hari Esok? Ini 5 Hal yang Harus dilakukan Saat Bangun Pagi 

Meskipun dikatakan kurang sehat, namun faktanya kemampuan multitasking banyak dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari (Burgess, 2000). Pada perusahaan skala kecil dan menengah, seorang karyawan bahkan dapat merangkap pekerjaannya dan beberapa perusahaan dalam skala itu, bisa mengapresiasi hal tersebut menjadi sebuah keunggulan.

Meski demikian, ada beberapa hal tentang multitasking yang mengantarkan pada sebuah keraguan mencapai nilai produktivitas seseorang.

Multitasking Dapat Mempengaruhi Kinerja Otak

Nahla Davies melalui Fast Company menuliskan, bekerja secara multitasking cenderung menimbulkan berbagai kesalahan. Meskipun memang tampak dapat menyelesaikan lebih banyak tugas, kenyataannya multitasking membutuhkan waktu yang cukup lama dalam menyelesaikan satu tugasnya.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Terkini

Keistimewaan Mengagungkan Maulid Nabi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Rahasia Dibalik Nama Muhammad

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:58 WIB

Mural dan Grafiti: Keduanya Bukan Kesewenangan

Senin, 16 Agustus 2021 | 19:52 WIB

Makna Adil dari Pedagang Bantal Guling Keliling

Rabu, 4 Agustus 2021 | 19:16 WIB
X