• Rabu, 5 Oktober 2022

Wisata Edukasi Warung Kebon di Bandung, Pengunjung Bisa Dapatkan Momen Berkesan Tentang Urban Farming

- Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
Yuk, Main Sambil Belajar di Warung Kebon Cipadung Kulon. (Humas Pemkot Bandung)
Yuk, Main Sambil Belajar di Warung Kebon Cipadung Kulon. (Humas Pemkot Bandung)

Bicarajabar.com – Berbagai pengalaman menikmati wisata tentu ingin dirasakan para wisatawan untuk bisa merasakan momen yang sangat berkesan. Salah satunya, kamu bisa mengunjungi tempat yang bertemakan wiata edukasi.

Khusus wargi Bandung dan Jawa Barat pada umumnya, ada salah satu lokasi wisata edukasi yang bisa kamu temui di Bandung.

Wisata edukasi bernama Warung Kebon (Warbon) ini terletak di Cipadung Kulon. Berlokasi di RW 10, dekat kantor Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan.

Saat mengunjungi wisata edukasi Warung Kebon, kamu akan mendapatkan pengalaman terkait dengan kegiatan integrasi urban farming. Tentu kamu bisa mengajak keluarga dan bahkan teman-teman kamu untuk berkunjung ke wisata edukasi ini.

Tak hanya masyarakat biasa, lokasi wisata edukasi ini juga sempat menarik perhatian Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang sempat berkunjung ke tempat wisata ini pada 20 Januari 2022.

Sebagaimana dilaporlan pada laman PRFM News berjudul "Mau Ajak Anak Main Sambil Belajar? Yuk ke Warung Kebon di Cipadung Kulon Bandung" Yana Mulayan dala kunjungannya, tak hanya berkeliling melihat ragam tanaman, Yana juga ikut menanam bibit pohon mangga di lahan yang tersedia. Setelah berkeliling, ada satu tempat yang menarik perhatiannya, yakni leuit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris di Jakarta, Wajib Dicoba!

Leuit merupakan tempat menyimpan persediaan beras bagi masyarakat Sunda pada zaman dulu. Bentuknya mirip rumah panggung mini. Bangunannya terbuat dari kayu dan anyaman bambu.

“Wah, sudah lama enggak lihat leuit. Jadi ingat masa kecil. Di sini juga banyak tanaman-tanaman sayuran dan buah ya dari hasil Buruan SAE. Tadi saya sudah minum tiga jenis minuman. Ada telang, jeruk, sekarang mah mau coba teh hangat aja,” ujar Yana sembari menyeruput teh hangatnya.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: prfmnews.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tempat Wisata Bandung Kota Pilihan di Akhir Pekan

Sabtu, 26 Februari 2022 | 08:43 WIB
X