• Selasa, 26 Oktober 2021

Tips Memilih Hotel untuk Staycation, Dijamin Nyaman!

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 08:25 WIB
Favehotel Diponegoro (Gambar: Booking.com)
Favehotel Diponegoro (Gambar: Booking.com)

Bicarajabar.com - Melepas penat diakhir pekan, tentunya kita memerlukan liburan singkat di kota sendiri atau yang biasa disebut dengan staycation.

Dihari sabtu, tentu saja, kita perlu rehat sejenak dari segala macam kesibukan, dengan menginap di hotel bisa menjadi cara agar kita terbebas dari segala macam pekerjaan yang menumpuk dikantor.

Namun, untuk memilih hotel tidaklah sembarangan, terutama dimasa pandemi seperti ini. Jangan sampai deh, liburan akhir pekan yang kamu impikan malah berisiko mengancam Kesehatan dirimu sendiri. Sehingga kamu bisa membaca beberapa tips memilih hotel untuk staycation di masa pandemi ini. Yuk, segera disimak.

Pilihlah Hotel Yang Membatasi Jumlah Tamu atau Pengunjung

Hal ini merupakan yang paling utama, karena dimasa pandemi seperti ini, kerumunan bisa menyebabkan penularan virus Covid-19 semakin cepat. Coba bayangkan saja, ketika kamu memasuki lobby hotel sudah penuh dengan kerumunan, bukankah itu membahayakan dirimu sendiri?

Baca Juga: Rekomendasi Tempat yang Cocok buat Kamu Self Healing di Jogja

Meski semua pengunjung pada akhirnya akan diam dikamar masing-masing, akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerumunan di gym, kolam renang, tempat spa? Itulah mengapa hotel yang tidak membatasi jumlah pengunjung menjadi resiko paling tinggi  menyebarnya Covid-19.

Posisi Hotel di Lokasi Zona Aman Covid-19

Selain jumlah tamu, kamu juga harus mementingkan hal ini, jangan sampai, kamu memasuki kota/daerah yang merupakan zona hitam atau merah penularan Covid-19. Untuk mengetahuinya kamu hanya perlu mencari informasi mengenai status Covid-19 di area hotel yang hendak kamu kunjungi, apakah zona hitam, merah, atau orange.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X