• Selasa, 28 September 2021

Bogor dan Sukabumi, Ini Lokasi Rafting di 4 Sungai Pilihan

- Selasa, 7 September 2021 | 17:37 WIB
Kegiatan Rafting di Sungai Cisadane, Bogor (Afkaris Consulting/Rais Jaka Purnama)
Kegiatan Rafting di Sungai Cisadane, Bogor (Afkaris Consulting/Rais Jaka Purnama)

Bicarajabar.com – Olahraga yang memicu adrenalin ini, bisa kita temukan di wilayah Bogor dan Sukabumi. Beberapa lokasi sungai yang berada di sana, cocok dan banyak memiliki rintangan untuk kegiatan arung jeram (rafting).

Lokasi ini juga didukung dengan adanya beberapa penyedia layanan kegiatan rafting bagi para pengunjung. Biasanya, mereka yang datang bisa dikenakan tarif tiket masuk berdasarkan paket dengan jumlah orang per kelompok, termasuk dengan paket makan dan fasilitas lainnya.

Dalam satu perahu, biasanya diisi oleh 5-6 orang didampingi oleh pemandu yang mengawal perjalanan menuju titik sungai yang ditentukan.

Pilihan selama kegiatan rafting pun, memiliki variasi jarak bertahap sesuai dengan layanan yang dipesan. Mulai dari jarak 5 km hingga lebih dari 10 km menuju titik pos pada jalur sungai yang ditempuh.

Berikut 4 sungai pilihan yang biasa digunakan untuk kegiatan rafting, di wilayah Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat.

Arungi Sungai di Cisadane

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata ini Cocok Bagi Kamu yang Suka Diving

Sungai ini berlokasi di wilayah Caringin, Bogor, Jawa Barat, lokasinya tak jauh dari Ibu Kota Jakarta jika masuk tol keluar dari Ciawi, Bogor.

Kegiatan Rafting di sungai ini, banyak dikunjungi oleh para karyawan perusahaan maupun pengunjung dalam kelompok kecil yang sengaja ingin mengarungi Sungai Cisadane.

Halaman:

Editor: Kristina S.

Tags

Terkini

Terpopuler

X