• Senin, 27 September 2021

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 6 September, Jabar Level 3 Terbanyak

- Senin, 30 Agustus 2021 | 20:34 WIB
Ilustrasi PPKM (Bicarajabar/Sabda)
Ilustrasi PPKM (Bicarajabar/Sabda)

Bicarajabar.com - Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan PPKM level 3 dan 4 untuk Jawa-Bali hingga 6 September 2021.

"Pemerintah memutuskan (perpanjangan PPKM) mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September," kata Jokowi dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, pada Senin (30/8/2021).

Sementara, daerah Solo Raya dan Malang raya menjadi PPKM level 3. Dengan demikian wilayah aglomerasi yang masuk dalam PPKM level 3 adalah Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya dan Solo Raya.

"Untuk Semarang raya berhasil turun ke level 2. Sehingga secara keseluruhan di Jawa-Bali ada perkembangan cukup baik," katanya.

Jokowi mengatakan, terdapat 25 kabupaten/kota di Jawa Bali yang masih menerapkan PPKM level 4. Meski demikian, Jokowi belum menjelaskan detail wilayah mana saja yang masih menerapkan PPKM level 4 tersebut.

Baca Juga: Alasan Langgar UU ITE, Para Polisi Gadungan Peras Warga Sukabumi

Jawa Barat Penerapan Level 3 Terbanyak

Sebelumnya, pada sepekan terakhir terdapat 51 kabupaten/kota dari tujuh provinsi di Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Level 4, dan 67 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Level 3. Sementara, 8 daerah lainnya yang menerapkan PPKM Level 2, mayoritas berada di Jawa Barat.

Ada pun daerah yang menerapkan PPKM level 4 terbanyak berada di provinsi Jawa Timur, ada 19 kabupaten/kota. Sementara daerah yang menerapkan level 3 terbanyak ada di provinsi Jawa Barat, yakni 19 kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X