• Selasa, 28 September 2021

Bersiap! Empat Wilayah di Jawa Barat ini Sudah Dapat Menggelar PTM

- Senin, 30 Agustus 2021 | 19:46 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Sumber: Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Sumber: Humas Jabar)

Bicarajabar.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah bisa dilaksanakan di empat wilayah yang ada di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, PTM dapat digelar pada empat wilayah yang sudah memasuki level 2.

"Ada empat wilayah di Jabar yang sudah memasuki level 2, itu berarti sudah bisa melaksanakan PTM," ujarnya dilansir dari Humas Jabar, pada Senin (30/08/21).

Ungkapan yang disampaikan Ridwan Kamil tersebut, disampaikan saat jumpa pers usai Rapat Komite Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Jawa Barat secara virtual, dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (27/8/2021).

Empat wilayah yang dimaksud di antaranya Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Majalengka, dan Subang, yang tercatat sudah berstatus memasuki level 2 dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kang Emil, sebutan akrab dari Gubernur Jawa Barat ini menegaskan, dalam pelaksanaan uji coba PTM tersebut agar tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Alasan Langgar UU ITE, Para Polisi Gadungan Peras Warga Sukabumi

Di samping itu, Kang Emil mengusulkan ke Pemerintah Pusat agar PPKM diterapkan di tingkat kecamatan. Hal itu dimaksudkan agar aktivitas masyarakat termasuk pendidikan dapat menyesuaikan.

PTM memang sudah dinanti oleh hampir seluruh pelajar di Indonesia, termasuk para pelajar yang ada di Jawa Barat. Begitu pun persiapan dan kesigapan pihak sekolah dalam pelaksanaan PTM yang akan digelar.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi juga menegaskan bahwa seluruh sekolah di Jawa Barat sudah menyiapkan layanan sarana untuk PTM maupun layanan untuk PJJ.

Halaman:

Editor: Kristina S.

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X