• Selasa, 28 September 2021

Jembatan Cirahong Tak Dapat Dilintasi Mobil, Wagub: Segera Buat Alternatif

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 22:13 WIB
Jembatan Cirahong, Tasikmalaya - Ciamis (Gambar: Istimewa)
Jembatan Cirahong, Tasikmalaya - Ciamis (Gambar: Istimewa)

 

Bicarajabar.com - Mulai September 2021 Jembatan Cirahong yang berada di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis, hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Hal itu sesuai dengan hasil keputusan dalam rapat bersama antara PT KAI Daop 2 Bandung, Dirjenka, BTP Jawa Bagian Barat, Dishub Provinsi Jawa Barat, Dishub Kabupaten Tasikmalaya, Dishub Kabupaten Ciamis, Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya dan Dinas PUPR Kabupaten Ciamis, serta para pihak terkait lainnya.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong pihak terkait tersmasuk Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis, untuk segera memikirkan pembangunan jembatan alternatif.

Dirinya mengungkapkan saat dirinya menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya di periode sebelumnya, bersama Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, sempat merancang hingga hampir memproses sebuah jembatan alternatif, yakni jembatan Batman.

"Sehubungan dengan Cirahong yang saat ini tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, yang diputuskan oleh PT KAI (bersama para pihak). Pada prinsipnya mungkin kita memahami dan masyarakat juga harus memahami tentang hal itu. Mungkin karena usia, sementara itu adalah jembatan yang paling vital menghubungkan antar kabupaten (Tasikmalaya dan Ciamis)," katanya, dilansie Antara, Minggu (29/08/2021).

Uu menegaskan, hal ini perlu direalisasikan. Pasalnya, Keberadaan jembatan diperbatasan tersebut sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

"Tetapi kebutuhan masyarakat untuk konektivitas dan penyeberangan tidak bisa terhenti, alias tetap jalur transportasi konektivitas Tasik-Ciamis harus berjalan, karena sudah jadi kebutuhan masyarakat” katanya.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Merapat ke Club Kasta Tertinggi Liga Slovakia, FK Senica

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X