• Senin, 27 September 2021

Konten YouTube Yahya Waloni Bakal Diblokir Kominfo

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 21:30 WIB
Ilustrasi Youtube (GambarL Pixabay)
Ilustrasi Youtube (GambarL Pixabay)

Bicarajabar.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memblokir video-video ceramah Yahya Waloni yang tersebar di internet.

"Iya (bakal take down video Yahya Waloni), sama (seperti video Muhammad Kece). Pasti Polri, Bareskrim berkoordinasi dengan Kominfo," kata Rusdi kepada wartawan, pada Jumat (27/8/2021).

Diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan kesiapannya untuk memblokir akses konten video terkait Yahya Walone dari YouTube.

"Kami siap menerima dan menindaklanjuti permohonan pemutusan akses yang akan diajukan oleh Pihak Kepolisian terhadap konten saudara Yahya Waloni yang diduga melakukan penodaan agama," ujar Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi, pada Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Bom Tewaskan 13 Tentara AS, Donald Trump: AS Terlihat seperti Orang Bodoh!

"Saat ini Kementerian Kominfo terus melakukan patroli siber untuk menelusuri dan menindaklanjuti konten yang melanggar peraturan perundangan sesuai ketentuan yang berlaku," sambungnya.

Sebelumnya, Yahya Waloni dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme atas dugaan penistaan agama terhadap Injil. Yahya Waloni dinilai menista agama dalam ceramah yang menyebut Injil itu palsu.

Yahya Waloni dilaporkan dengan dugaan kebencian atau permusuhan individu dan/atau antargolongan (SARA) pada Selasa (27/4). Hal itu tertuang dalam Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM.

Tudak hanya itu, Yahya Waloni dilaporkan bersama pemilik akun YouTube Tri Datu. Dalam video ceramah itu, Yahya Waloni menyampaikan bahwa Injil tak hanya fiktif, tapi juga palsu.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X