• Senin, 27 September 2021

Bom Tewaskan 13 Tentara AS, Donald Trump: AS Terlihat seperti Orang Bodoh!

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 18:59 WIB
Ledakan dua Bom di Kabul, Afganistan (Gambar:  AP Photo/Massoud Hossaini)
Ledakan dua Bom di Kabul, Afganistan (Gambar: AP Photo/Massoud Hossaini)

Bicarajabar.com - Serangan bom di sekitar bandara Kabul, Afghanistan, sedikitnya telah menewaskan 13 tentara Amerika Serikat (AS) dan 60 warga sipil.

Peristiwa tersebut telak membuat mantan presiden Donald Trump marah besar. Dia menyalahkan Presiden Joe Biden yang menurutnya telah membuat Amerika terlihat seperti orang bodoh di seluruh dunia.

Diktehui, ledakan bom bunuh diri itu mengguncang area sekitar Abbey Gate dan Baron Hotel yang berada di luar Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan, pada Kamis waktu setempat.

Serangan bom itu juga menewaskan sekitar 60 warga sipil yang berkumpul yang rencananya akan dievakuasi keluar dari Afghanistan, yang sekarang berada di bawah kendali Taliban.

Kelompok Islamic State atau ISIS mengeklaim bertanggung jawab atas serangan itu dan Presiden AS Joe Biden telah bersumpah untuk memburu mereka yang bertanggung jawab.

Baca Juga: Cristianon Ronaldo Selangkah Lagi Gabung Manchester City, Ini Tanggapan Ole

dalam kesepakatan Februari 2020 dengan Taliban, pemerintahan Trump berkomitmen bahwa Amerika Serikat harus menarik total tentaranya dari Afghanistan.

Trump mengatakan Pemerintahan Biden telah "merusak rencana" untuk penarikan tersebut dan militer seharusnya menjadi yang terakhir pergi.

"Tetapi Joe Biden membawa mereka keluar terlebih dahulu, yang merupakan langkah terbodoh yang pernah dilakukan siapa pun," kesalnya.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X