• Senin, 27 September 2021

Lagi! Polisi Buru Pembuat Mural, Kali ini Mural di fly over Pasupati

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:42 WIB
Polisi Buru Pembuat Mural, Kali ini Mural di fly over Pasupati (Gambar: Ist)
Polisi Buru Pembuat Mural, Kali ini Mural di fly over Pasupati (Gambar: Ist)

Bicarajabar.com - Pembuat mural yang diduga mirip Presiden Jokowi yang sempat terpampang di jembatan layang atau fly over Pasupati, Kota Bandung tengah di cari pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang menggambar mural tersebut.

"Kita nanti cari siapa yang membuatnya. Kita lakukan penyelidikan supaya yang melukis itu bisa ditanya apa maksudnya gambar-gambar seperti itu," kata Rudi kepada wartawan, pada Kamis (26/8).

Rudi menyatakan pelaku pembuat mural di jembatan Pasupati tidak akan langsung dipidanakan. Proses penyelidikan pun dilakukan dengan melibatkan jajaran kepolisian di Polsek Bandung Wetan.

"Kita tanya dulu, kalau tertangkap orangnya kita interview apa maksud dan tujuannya. Apakah itu kritik sosial atau bagaimana, nanti kita imbau dan peringatkan," katanya.

Rudi menjelaskan, pidana baru diterapkan apabila pelaku terbukti melakukan penghinaan terhadap presiden atau lambang negara.

"Kalau kritik enggak tapi kalau (terbukti) menghina kepala negara atau presiden ada pasalnya. Jadi, kita lihat nanti kalau ternyata tidak ada dasar hukumnya tidak akan diproses," ucapnya.

Baca Juga: Mural Mirip Jokowi Mata Tertutup Masker di Kota Bandung Dihapus

Namun, mural mirip Jokowi yang berada di Jalan Prabu Dimuntur, Kota Bandung itu kini telah dibersihkan petugas, pada Rabu (25/8/2021) sore.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X