• Senin, 27 September 2021

Dikecam MUI, Muhammad Kece: Polisi TNI Harus Melindungi Saya Nih

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 23:46 WIB
YouTuber Muhammad Kece resmi dilaporkan ke Bareskrim polri terkait penistaan agama. (Sumber: Pikiran Rakyat)
YouTuber Muhammad Kece resmi dilaporkan ke Bareskrim polri terkait penistaan agama. (Sumber: Pikiran Rakyat)

Bicarajabar.com - Kecaman terhadap Muhammad Kece mulai mencuat ketika video yang diunggah di kanal Youtube miliknya sendiri viral karena dianggap menistakan agama Islam.

Salahsatunya adalah Abdul Muiz Ali, selaku Wakil Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang juga mengecam Muhammad Kece.

"Beredarnya video Muhammad Kece melalui kanal YouTube telah nyata-nyata menistakan agama Islam. Selain Muhammad Kece, ada beberapa orang teman obrolannya juga menistakan agama Islam," ujar Abdul Muiz Ali dalam keterangannya, Sabtu (21/8/2021).

 

Kecaman tersebut segera ditanggapi oleh Muhammad Kece. Melalui siaran langsung di kanal Youtubenya, pada 21 Agustus 2021 lalu, Muhammad Kece berujar, "gara-gara surat 72 ayat 19 ini disampaikan ke dunia, saya jadi dikecam oleh MUI, aduh."

Dirinya pun lantas mengatakan bahwa telah membayar pajak, sehingga TNI dan polisi harus melindunginya. "Saya bayar pajak lho ke negara, untuk bayar aparatur sipil negara. Untuk membayar polisi, TNI. Ya polisi, TNI, harus melindungi saya nih menyampaikan kebenaran," jelasnya.

Muhammad Kece diketahui membuat kanal Youtube pada Juli 2020 lalu. Sejak itu, dirinya rajin mengunggah video seputar berbicara mengenai Islam.[]

Editor: Aldi M. Perdana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X