• Selasa, 28 September 2021

PUBG Mobile Masuk Daftar Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 22:37 WIB
Ilustrasi PUBG Mobile (Gambar: Unplash)
Ilustrasi PUBG Mobile (Gambar: Unplash)

PBESI resmi mendaftarkan PUBG Mobile (PUBGM)  ke dalam cabang game yang akan dipertandingkan di Ekshibisi Esports Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hingga kini total ada lima cabang game yang dipertandingkan. Kepastian tersebut diumumkan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), pada Selasa (24/8/2021).

Selain mendaftarkan PUBG Mobile, PBESI juga memastikan akan ada pertandingan persahabatan untuk gim Lokapala: Saga of the Six Realms bersamaan dengan eksibisi esports di PON XX Papua.  

Dikteahui, untuk pertama kalinya esports ikut dipertandingkan di PON XX Papua 2021 sebagai cabang olahraga eksibisi. Pekan lalu PBESI mengumumkan hanya tiga gim yang akan dipertandingkan di PON XX yakni Free Fire, Mobile Legends dan eFootball PES 2021.

Baca Juga: Badai Sitokin Hampir Membuat Deddy Corbuzier Meninggal, Apa itu Badai Sitokin?

PBESI memutuskan mengikutsertakan PUBG Mobile dalam eksibisi Esports pada PON ke XX, untuk menyambut aspirasi gamers Indonesia dan sekaligus untuk menjaring lebih banyak atlet berprestasi di bidang Esports.

Country Manager Tencent Games Aswin Atonie mengatakan, PUBG Mobile memang merupakan salah satu gim battle royale paling populer di dunia.

"Kami sangat mengapresiasi PBESI yang telah membantu esports untuk pertama kalinya masuk ke PON XX 2020. Tencent Games menyadari bahwa PON merupakan perhelatan olahraga terbesar dan paling prestisius di Indonesia dalam tingkat nasional dan siap untuk mendukung penuh kesuksesan PON XX 2020," kata Aswin.[]

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X