• Senin, 27 September 2021

Kekosongan Jabatan di Pemkab Bekasi, Pengisian Posisi Ditargetkan Mulai September

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 23:30 WIB
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin rapat di Kantor Bupati, Cikarang Pusat (Pikiran Rakyat/Tommi Andryandy)
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin rapat di Kantor Bupati, Cikarang Pusat (Pikiran Rakyat/Tommi Andryandy)

 

Bicarajabar.com – Sejak dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi (22/07/21), Dani Ramdan MT mendapat mandat untuk memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai ketentuan perundangan-undangan.

Salah satu yang telah menjadi perhatian Dani adalah, harus segera menyiapkan pengisi jabatan struktural yang mengalami kekosongan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Pasalnya, tercatat ada 65 posisi jabatan struktural yang tidak terisi di Pemkab Bekasi. Termasuk posisi jabatan pada level eselon dan terbilang sangat strategis, misalnya saja untuk posisi sekretaris daerah dan delapan kepala dinas.

"Memang pengisian jabatan yang kosong ini perlu segera diisi. Supaya apa yang sudah direncanakan dapat terealisasi demi kepentingan masyarakat, terutama dalam penanganan pandemi. Saya sudah ajukan izin tertulisnya ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil," ujar Dhani dilansir dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Sarapan Khas Sunda, Berikut Menu Makanan Bikin Kenyang dari Jawa Barat

Dikabarkan Dani akan memulai proses dengan melakukan evaluasi dan berbagai penyesuaian yang diperlukan sebagai proses pengisian jabatan yang kosong.

Hal tersebut ditargetkan dapat dimulai pada September tahun ini, dan proses yang dilakukan bisa dimulai dari level eselon berdasarkan kompetensi dan internal organisasi.

"Kami akan memulai proses untuk evaluasi, diikuti dengan pengisian jabatan struktural, target September tahun ini. Dimulai dari eselon IIb, eselon III, maupun eselon IV. Prosesnya akan bertahap karena ada penyesuaian-penyesuaian yang didasarkan pada kompetensi dan internal organisasi," katanya.

Dani juga menambahkan, "Saya memastikan pemilihan pejabat struktural ini dilakukan secara profesional, proporsional, objektif, transparan, dan tidak transaksional.”

Halaman:

Editor: Kristina S.

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X