• Selasa, 28 September 2021

11 Orang Terluka Dalam Insiden Mal Margo City Depok, Polisi: Lift Barang Jatuh

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 21:01 WIB
Selasar Gipsun Jatuh di Mal Margo City (Gambar: Ceritadepok)
Selasar Gipsun Jatuh di Mal Margo City (Gambar: Ceritadepok)

Bicarajabar.com - Setelah ditelusuri, penyebab ledakan yang sebelumnya diduga selasar gipsun jatuh di mal Margo City, Depok, pada Sabtu (21/8/2021) sore tadi ternyata akibat lift barang yang jatuh.

Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, lift barang terjatuh dari lantai tiga mal Margo City hingga menimbulkan suara keras mirip ledakan, diikuti reruntuhan beberapa material bangunan.

“Jadi saya sampaikan konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi belakang, sehingga lift barang jatuh ke lantai satu yang mengakibatkan suara yang cukup besar. Sehingga beberapa plafon dari lantai tiga dan satu ambruk," ucap Imran, saat jumpa pers di lokasi, pada Sabtu (21/8/2021) malam.

Baca Juga: Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro : Pandemi Melandai Tahun Depan.

Imran juga mengungkapkan, sebanyak 11 orang terluka aktibat insiden tersebut, saat ini korban sudah dilarikan ke rumah sakit.

"11 orang luka-luka," katanya. saat jumpa pers di Margo City, Depok.

Adapun 11 orang yang mengalami luka meliputi satpam, karyawan dan pengunjung. Untuk 3 orang dirawat di Rumah Sakit UI, sementara sisanya di RS Bunda.

Imran memastikan suara ledakan yang terjadi Margo City bukan karena aksi terorisme. Namun, karena lift barang jatuh dari lantai 3.

"Saya nyatakan sekali lagi, tidak ada ledakan bom, hasil pemeriksaan tidak ada ledakan bom ini untuk meluruskan. Tidak ada ledakan bom," katanya.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X