• Selasa, 28 September 2021

Pelepasan 34 Bus Vaksinasi, Kejasama Polri dan Kadin Sebagai Wujud Ciptakan Herd Immunity

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 21:41 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Gambar: Humas Polri)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Gambar: Humas Polri)

Bicarajabar.com - Pelepasan 34 bus untuk melakukan vaksinasi keliling. Aksi ini dilakukan untuk mewujudkan percepatan vaksinasi sehingga menciptakan herd immunity terhadap Covid-19.

Target vaksinasi ini menyasar kepada masyarakat secara langsung terutama bagi lokasi permukiman yang sulit dijangkau. Bus vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara tim aparat TNI-Polri dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Dilansir dari situs Humas Polri, Listyo Sigit mengatakan, bus ini akan digunakan untuk membantu pelayanan masyarakat yang berada di daerah tak terjangkau oleh kegiatan vaksinasi massal yang terpusat.

“Ini bentuk layanan terhadap kegiatan vaksinasi dengan secara mobile dan menyentuh masyarakat.” ucapnya, dikutip pada Sabtu (21/8/2021).

Kebijakan vaksinasi keliling ini merupakan upaya perwujudan untuk meningkatkan kekebalan dalam kelompok masyarakat sehingga mampu beradaptasi dengan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tokoh Sastra Budi Darma Meninggal Pagi Ini di Usia 84 Tahun

“Harapan kami kedepan sinergi antara seluruh stakeholder untuk bantu akselerasi vaksinasi massal bagi masyarakat dan bangsa kita untuk segera wujudkan Herd Immunity betul-betul bisa kami lakukan secara baik. Dengan melibatkan seluruh pihak sehingga capaian tersebut bisa tercapai dengan cepat. Sebagaimana kami harapkan.” ucap Sigit.

Pasalnya, setelah mampu menjangkau seluruh masyarakat baik di kota maupun daerah vaksinasi ini merupakan upaya bahu-membahu meningkatkan herd immunity sehingga dapat melakukan aktivitas seperti sediakala dalam sektor perekonomian dan lainnya.

Proses dalam melaksanakan vaksinasi untuk daerah yang tidak terjangkau yang dibantu langsung oleh pihak Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin merupakan bentuk upaya mendorong vaksinasi dapat berjalan dengan baik, dan menjadi tugas bersama dalam memerangi Covid-19.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X