• Senin, 27 September 2021

Strategi Gubernur: Meningkatkan Penerima Vaksin untuk Pelaku Pariwisata Jawa Barat

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 00:32 WIB
Vaksinasi pelaku wisata di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Sumber: Disparbud Jabar) (Aldi M. Perdana)
Vaksinasi pelaku wisata di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Sumber: Disparbud Jabar) (Aldi M. Perdana)

Bicarajabar.com - Tercatat, sudah 20.413 karyawan dari 336 perusahaan industri pariwisata di Jawa Barat telah mendapatkan vaksin Covid-19 per bulan Agustus ini.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menyiapkan destinasi wisata selama PPKM ini berlangsung.

Di lapangan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud Jabar), Dedi Taufik, menargetkan untuk segera melakukan peningkatan vaksinasi terhadap para pelaku bidang pariwisata.

Maka pihak Disparbud Jabar mengawal kembali program vaksinasi massal yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kegiatan tersebut berlangsung selama 20-24 Agustus 2021 di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Ketimpangan Antara Ekologi dan Ekonomi yang Melahirkan Fenomena Covid-19

Seperti dilansir dari Pikiran Rakyat dengan judul "Baru 20.413 Pelaku Pariwisata Jawa Barat yang Mendapatkan Vaksin Covid-19", pada Jumat (20/8/2021), Dedi Taufik menerangkan bahwa percepatan vaksin ini menjadi perhatian Gubernur.

"Salah satunya adalah menyelenggarakan vaksin on the spot di taman wisata atau mal. Selain itu bekerjasama dengan instansi lain membuat sentra vaksinasi," lanjutnya.

Penerima vaksin merupakan pelaku industri pariwisata, ekonomi kreatif, dan masyarakat umum yang tinggal di sekitar Pusdikkav. Sebanyak 6.000 kuota disediakan, dan pada hari pertama sudah 1.000 orang lebih yang mendapatkan vaksin.

Sebelumnya Disparbud Jabar juga mengawal kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Kemenparekraf RI di Sesko AU Lembang. Hal tersebut dilaksanakan pada 21-25 Juli 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Aldi M. Perdana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X