• Senin, 27 September 2021

Windy Cantika Peraih Medali Olimpiade Mendapatkan Kadeudeuh 155 Juta dari Bupati Bandung

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:49 WIB
Windy Cantika Peraih Medali Olimpiade (Gambar: PRFMN/Budi Satria)
Windy Cantika Peraih Medali Olimpiade (Gambar: PRFMN/Budi Satria)

Bicarajabar.com - Windy Cantika atlet perempuan peraih medali pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan kadeudeuh dari Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Windy Cantika adalah atlet cabang olahraga angkat besi yang berasal dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bonus atau kadeudeuh berupa uang senilai Rp 155 juta sebagai penghargaan dan bentuk apresiasi, Bupati Bandung Dadang Suriatna untuk Windy.

Bupati berjanji kepada setiap atlet yang berprestasi, untuk mengapresiasinya dengan sejumlah bonus yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung.

"Untuk itu tetap semangat kepada semua atlet-atlet Kabupaten Bandung buktikan prestasi mu, maka kami akan siapkan bonus untuk kalian semua," ujar Dadang kepada wartawan di ruang VIP Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat (20/8/2021), seperti dilansir PRFMNews.

Acara tersebut juga dihadiri juga pelatih Windy Cantika, Jajang Supriatna dan kedua orang tuanya. Tidak hanya itu, Ia juga disambut oleh sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Bandung.

"Saya ucapkan selamat untuk Windy Caktika Aisah Bedas. Kenapa? Karena kalau bahasa Sunda itu bedas itu gede tenaga. Perempuan yang bisa angkat besi luar biasa. Jarang yang lain mungkin bisa seperti Windy," sambungnya.

Selain bonus, Dadang juga ingin para atlet didukung oleh sarana olah raga yang memadai.

Untuk diketahui, Windy merupakan orang kedua atlet di cabang angkat besi asal Kabupaten Bandung, beberapa tahun terakhir ada Sri Wahyuni yang mendapatkan medali di Olimpiade Rio 2016.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X