• Selasa, 28 September 2021

Pemerintah Indonesia Berhasil Evakuasi WNI Dari Afghanistan

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:59 WIB
Menlu Retno Marsudi/kemlu.go.id
Menlu Retno Marsudi/kemlu.go.id

Bicarajabar.com - Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan sebanyak 26 warga negara Indonesia (WNI) telah berhasil dievakuasi dari Bandara Internasional Kabul, Afghanistan.

Langkah ini dilakukan oleh pemerintah Indonesia di tengah ketidakpastian keadaan politik Afghanistan sejak berhasil dikuasai oleh Taliban.

Retno mengatakan warga negara Indonesia yang berada di Afghanistan tersebut berhasil dievakuasi dengan pesawat TNI AU pasa Jumat (20/8/2021).

"Alhamdulillah, pemerintah telah mengevakuasi WNI dari Kabul, Afghanistan melalui pesawat TNI AU," tutur Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam cuitannya pada akun resmi @Menlu_RI, Jumat (20/8/2021).

Retno menjelaskan, WNI yang berhasil dievakuasi sejumlah 26 orang termasuk staf dari KBRI.

Tidak hanya WNI, terdapat 2 warga negara Afghanistan dan 5 warga negara Filipina yang juga ikut pesawat TNI AU untuk dievakuasi.

Baca Juga: Hindari Taliban, Pemain Timnas Sepak Bola Junior Afghanistan Tewas Jatuh dari Pesawat

"Tim evakuasi membawa 26 WNI termasuk staf KBRI, kemudian 5 WN Filipina serta 2 WN Afghanistan (yang merupakan suami dari salah seorang WNI dan staf lokal KBRI)," imbuhnya.

Saat ini, pesawat TNI AU yang membawa rombongan WNI tersebut telah berada di Islamabad, Pakistan untuk selanjutnya akan bertolak ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X