• Senin, 27 September 2021

Kabar Gembira, Pemerintah Siapkan Tambahan Formasi PPPK Guru

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 07:23 WIB
Ilustrasi seleksi PPPK Guru
Ilustrasi seleksi PPPK Guru

Bicarajabar.com - Belum selesai seleksi nasional CPNS dan PPPK 2021, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tengah berencana untuk menambahkan formasi PPPK guru.

Saat ini Kemendikbudristek tengah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk merealisasi rencana tersebut.

Rencana tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Nunuk Suryani.

Dilansir dari jawapos.com, dirinya mengatakan bahwa peserta seleksi 2021 tidak perlu khawatir apabila masih belum beruntung pada tahun ini karena pemerintah rencana membuka seleksi kembali pada tahun 2022.

Baca Juga: Kelompok Masyarakat Sipil Gugat Surat Puan Terkait Seleksi Anggota BPK

“Jika saat ini belum termasuk yang lolos, jangan kecil hati karena kita sedang mengajukan kebutuhan lagi selisih dari 1 juta yang belum diajukan. Kita sediakan formasi 1 juta, tapi daerah tidak mengajukan formasi, tidak sebesar yang dibutuhkan sehingga hanya 506 ribu,” ujar Nunuk.

Nunuk menambahkan bahwa saat ini prosesnya sedang di verifikasi karena berdasarkan data di tahun 2022 banyak sekali guru yang akan memasuki masa purna bakti, kondisi tersebut mengharuskan penambahan formasi tenaga pengajar di berbagai daerah.

“Ada kesempatan tahun 2022 nanti. Kami sedang melakukan verifikasi dan update data selisih 506 ribu ini, ditambah guru yang akan pensiun, jadi sekitar 700 ribuan. Sekarang sedang sinkronisasi untuk usulan,” katanya.

Nunuk juga menyambut baik seleksi nasional PPPK di tahun 2021 karena menurutnya dari 925.637 orang pendaftar bahwa hanya 6 orang yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan dan sisanya dinyatakan lulus.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X