• Senin, 27 September 2021

Relaksasi untuk Mall, Tempat Ibadah dan Tempat Makan, Sekolah Kapan Dibuka di Bandung? Oded: Tunggu Dulu Pusat

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 07:03 WIB
Walikota Bandung Oded M Danial (DOK. Humas Kota Bandung)
Walikota Bandung Oded M Danial (DOK. Humas Kota Bandung)

Bicarajabar.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 masih berlanjut di Kota Bandung terhitung sejak 3 Juli 2021 hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah mulai memberikan beberapa relaksasi kepada beberapa sektor mulai dari mall, tempat ibadah, tempat makan, hingga sarana olahraga yang berada di luar ruangan.

Mengutip dari PRFMNews, dari semua fasilitas dan ruang publik tersebut tidak termasuk untuk sekolah, Pemkot Bandung belum memberikan relaksasi pembukaan sekolah lantaran masih menunggu arahan Pemerintah Pusat.

“Kita tunggu dulu arahan dari pemerintah pusat,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, pada (18/8/2021) kemarin.

Menurutnya, pemberian relaksasi di berbagai bidang di Kota Bandung tak lepas dari kondisi Covid-19 di Kota Bandung yang semakin melandai.

Baca Juga: Bela Jokowi, Megawati: Saya Sedih, Kalau Banyak Orang Menjelekkan Pak Jokowi

Meski demikian, dirinya akan cermat memberikan relaksasi di masa penanganan pandemi Covid-19 ini. Sehingga dia menugaskan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung untuk membahas lebih detail teknis pemberian relaksasi.

Diberitakan sebelumnya, tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Jawa Barat terus menurun.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan, penurunan BOR tidak lepas dari upaya semua pihak, mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, rumah sakit, TNI, Polri, hingga masyarakat, dalam memperkuat fasyankes selama PPKM.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X