• Senin, 27 September 2021

Warga DKI Sudah Bisa Vaksin Moderna, Cek Syarat dan Tempat Mendapatkannya

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 23:32 WIB
Vaksin Covid-19 Moderna/unplash.com-ian hutchinson
Vaksin Covid-19 Moderna/unplash.com-ian hutchinson

Bicarajabar.com - Setelah digunakan untuk booster vaksin tenaga kesehatan (nakes), vaksin Moderna mulai diberikan kepada masyarakat umum.

Vaksin Moderna ini hanya dapat diberikan kepada yang belum pernah menerima vaksin Covid-19 jenis apapun baik dosis 1 dan 2.

Sebenarnya tidak ada persyaratan khusus bagi calon penerima vaksin Moderna.

Namun, beberapa daerah seperti DKI Jakarta menerapkan prioritas tertentu, sehingga untuk sekarang vaksin Moderna dikhususkan bagi warga yang tidak bisa ataupun belum mendapatkan vaksin Sinovac maupun AstraZeneca.

Saat ini Dinas Kesehatan DKI Jakarta menetapkan sejumlah syarat khusus bagi warga Ibu Kota yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 asal perusahaan farmasi Amerika Serikat, Moderna.

Vaksin Moderna ini pun hanya dapat diberikan kepada warga dengan KTP DKI atau berdomisili di DKI Jakarta dengan membawa keterangan surat domisili yang dikeluarkan oleh RT/RW tempat tinggal.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Membuat Warga Negara Asing Menetap di Indonesia

"Surat domisili adalah surat resmi yang dikeluarkan minimal oleh RT setempat dan surat tersebut diarsipkan oleh fasilitas kesehatan penyuntik," tutur Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyaastuti.

Syarat dan ketentuan tersebut tertuang dalam surat bernomor 8561/-1.772.1 yang ditandatangani oleh Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti pada Senin (16/8/2021), dan ditujukan kepada Kepala Suku Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Kepala Puskesmas Kecamatan dan Direktur Rumah Sakit di DKI.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X