• Senin, 27 September 2021

Pandemi Covid-19 Membuat Warga Negara Asing Menetap di Indonesia

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 18:38 WIB
Ilustrasi penumpang di bandara. (Sumber: Marco López/unsplash.com) (Aldi M. Perdana)
Ilustrasi penumpang di bandara. (Sumber: Marco López/unsplash.com) (Aldi M. Perdana)

BicaraJabar.com - Pandemi Covid-19 membuat putus asa warga Australia yang berada di Bali. Warga Negara Asing (WNA) tersebut sempat berpikir untuk melakukan pulang ke negara asal dengan berlayar.

Kasus Covid-19 di Indonesia memang telah mengalami penurunan setelah melonjak tinggi pada bulan Juli 2021 kemarin, tetapi Indonesia tetap berada di posisi gelombang besar pandemic Covid-19 yang bahkan memiliki infeksi baru.

Menurut John Hopkins University terdapat 180.000 infeksi baru dan 10.000 kematian tercatat saat minggu lalu.

Departemen Luar Negeri (DFAT) Australia bahkan berkomentar menolak terkait apakah pihak akan merencanakan kembali melakukan penerbangan dari Indonesia. Pasalnya terdapat 600 warga Australia masih ingin pergi.

Baca Juga: Untuk Menekan Kasus Covid-19 Prabowo Menawarkan Anggaran Pertahanan Negara Dialihkan, Jokowi: Tunggu Dulu

Warga Negara Asing, Asutralia yang berada di Jawa bahkan menyewa penerbangan pribadi dengan menggunakan maskapai Garuda ke Perth dengan anggaran hampir 5.000 dolar atau sebesar $p71,8 juta.  

Maskapai Indojet bahkan berusaha melalukan penerbangan carter yang sama dari Bali untuk jadwal bulan depan. Tetapi, Indojet membatas maksimal menampung 25 orang.

Selain warga negara Australia, warga negara Queensland yaitu Mathew Connelly yang telah berada di Indonesia saat November 2020 lalu, berencana pulang dari Lombok dengan berlayar menggunakan sebuah kapal. Diketahui bahwa ia tidak dapat memesan tiket penerbangan komersial.

“Kami menjelajahi setiap pilihan yang tersedia, baik itu penerbangan transit melalui Qatar atau rute lain, dan kami menemukan beberapa ide untuk mendapatkan perahu kembali ke Darwin,” tutur Mathew Connelly,” Seperti yang dilansir melalui PikiranRakyat.com berjudul “Putus Asa, Warga Australia Lakukan Berbagai Cara untuk Tinggalkan Bali”

Halaman:

Editor: Aldi M. Perdana

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X