• Senin, 27 September 2021

Atlet Asal Jawa Barat, Fadli Imammuddin Siap Tampil dalam Paralimpiade Tokyo 2020

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 08:50 WIB
Atlet Asal Jawa Barat, Muhammad Fadli Imammuddin dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 - Instagram/@mfadly43
Atlet Asal Jawa Barat, Muhammad Fadli Imammuddin dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 - Instagram/@mfadly43

Bicarajabar.com – Ajang kompetisi olahraga Paralimpiade Tokyo 2020, menjadi kesempatan Fadli Imammuddin untuk kembali meraih medali dan membanggakan Indonesia. Ia mewakili Indonesia pada cabang olahraga para-balap sepeda dalam pesta olahraga terbesar di dunia, untuk atlet difabel tersebut.

Persiapannya untuk tampil pada ajang itu, sudah dilakukannya dengan berbagai program latihan dan semua kegiatan balap sepeda.

"Yang jelas setelah melewati hampir satu tahun di pelatnas, banyak hal yang sudah dilakukan, program latihan, try-out dan semua kegiatan demi balap sepeda," kata Fadli dalam rilis NPC Indonesia, Selasa (17/08/21).

Seperti yang dijadwalkan, Fadli akan memulai perjuangannya tampil dalam Paralimpiade Tokyo 2020 di IZU Velodrome, Tokyo, pada 27 Agustus 2021. Atlet asal Jawa Barat ini akan tampil dalam para-balap sepeda di nomor 1000 M Time Trial C4-5 Putra dan 4000 M Individual Pursuit C4 Putra.

Baca Juga: Total Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Terbanyak di Asia Tenggara

“Saya berharap bisa memaksimalkan apa yang telah saya dapatkan dan tidak terkendala sedikit apa pun baik dari saya sebagai atlet maupun sepedanya. Semoga di Tokyo nanti saya bisa mencapai hasil yang maksimal," lanjut Fadli.

Harapannya dalam ajang ini sudah dinantinya sejak bulan Oktober tahun lalu, dan ia merasa sangat senang atas kesempatan yang didapatnya ini.

“Perasaannya sangat senang karena kesempatan tampil di Paralimpiade merupakan momen yang saya tunggu sejak masuk pelatnas pada bulan Oktober tahun lalu," katanya.

Di samping itu, Fadli harus tetap menjaga semangatnya agar bisa membawa hal yang positif saat bertanding nanti. Ia pun harus mengendalikan emosinya agar tidak gugup hingga pelaksanaan yang telah dijadwalkan tersebut.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X