• Kamis, 11 Agustus 2022

Jokowi Menegaskan : Aparat Main Kotor? Lapor Saya

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 07:24 WIB
Presiden Joko Widodo - Instagram/@jokowi
Presiden Joko Widodo - Instagram/@jokowi

Bicarajabar.com  - Kasus suap marak terjadi di Indonesia, hal ini menarik perhatian pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo untuk memberikan peringatan bagi para jajarannya terkait penyuapan.

Presiden menyebutkan bahwa sistem Online Single Submission (OSS) tersebut harus dimanfaatkan, sehingga kita mampu lebih disiplin dalam memberikan proses perizinan sesuai prosedur yang berlaku.

Seperti yang dilansir melalui YouTube KompasTV berjudul “Jokowi Geram Suap Izin Usaha: Ada Aparat Tak Bersih, Lapor ke Saya!” Dalam video tersebut Presiden Jokowi menyampaikan mengenai proses OSS harus terimplementasi dengan baik.

Baca Juga: Polri Tangkap Dua Remaja Usia Belasan Peretas Situs Setkab RI di Sumatera Barat

Jokowi menyampaikan, “saya tidak mau lagi mendengar ada kesulitan yang dihadapi pengusaha, saya tidak mau lagi mendengar ada suap, semua harus dilakukan secara terbuka, secara transparan dan memudahkan para pengusaha,” ucapnya dalam peluncuran OSS di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Senin (9/8/2021).

Dengan tegas, dalam peluncuran OSS, Jokowi menyampaikan bahwa ia tidak ingin ada kesulitan dan harus dilakukan secara terbuka dan transparan. Bahkan Jokowi menegaskan bahwa, "jika ada pemerintah yang tidak bersih, yang mencoba-coba, laporkan pada saya."

Hal ini ditegaskan Presiden untuk mendorong dan menciptakan lapangan kerja yang sehat sehingga segala sesuatu tindakan yang kotor akan ditindalanjuti untuk lebih terbuka.

Baca Juga: Menpora Umumkan Kick Off Liga 1 Diundur, Catat Tanggalnya

Hadirnya sistem OSS itu memberikan satu kemudahan dalam melayani masyarakat dalam perizinan sehingga bagi masyarakat yang ingin membuka usaha mikro, kecil menengah dapat mengakses dengan lebih mudah tanpa adanya manipulasi dari pihak aparat.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Youtube KompasTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X