• Kamis, 11 Agustus 2022

Terungkap! Kasus Korupsi Proyek Pembangunan Stadion Mandala Krida, KPK Tetapkan Tiga Tersangka

- Jumat, 22 Juli 2022 | 09:12 WIB
KPK tetapkan tiga tersangka atas kasus dugaan korupsi pekerjaan proyek pembangunan Stadion Mandala Krida (foto: jatengnetwork.com / Youtube KPK)
KPK tetapkan tiga tersangka atas kasus dugaan korupsi pekerjaan proyek pembangunan Stadion Mandala Krida (foto: jatengnetwork.com / Youtube KPK)

Bicarajabar.com -- Proyek pekerjaan pembangunan Stadion Mandala Krida diketahui adanya tindak korupsi yang berhasil diungkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Korupsi pada proyek pembangunan Stadion Mandala Krida pada Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini melibat tiga tersangka yang telah ditetapkan KPK.

"KPK melakukan penyelidikan dan meningkatkan status perkara ini ke penyidikan dengan menetapkan dan mengumumkan tersangka," ungkap Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 21 Juli 2022.

Tiga Tersangka Korupsi

Sebagaimana dikutip dari PMJ News, ketiga tersangka yang terlibat dalam proyek pembangunan Stadion Mandala Krida itu melibatkan pejabat pemeintahan dan dari pihak perusahaan yang terlibat.

Mereka di antaranya adalah Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY sekaligus menjabat pejabat pembuat komitmen (PPK) Edy Wahyudi (EW), Sugiharto (SGH) selaku Direktur Utama (Dirut) PT Arsigraphi (AG), dan Heri Sukamto (HS) selaku Dirut PT Permata Nirwana Nusantara (PNN) dan Direktur PT Duta Mas Indah (DMI).

Sementara itu, pihak yang berwenang telah melakukan penyidikan terhadap para tersangka.

KPK menahan dua tersangka, yakni EW dan SGH masing-masing untuk selama 20 hari pertama untuk dilakukan proses penyedikan. Penahanan keduanya terhitung sejak 21 Juli 2022 sampai dengan 9 Agustus 2022.

Kemudian untuk tersangka EW ditahan di Rutan KPK pada Kavling C1 Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK, Jakarta dan SGH ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur, Jakarta.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X