• Kamis, 11 Agustus 2022

Pemulihan Cedera Ciro Alves Berjalan Optimal, Tim Medis Persib Ungkap Kondisinya Saat ini

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:12 WIB
Ciro Alves membela Persib Bandung (persib)
Ciro Alves membela Persib Bandung (persib)

Bicarajabar.com -- Pasca pertandingan Persib vs Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu, 17 Juni 2022, Ciro Alves mengalami cedera bahu.

Pemain Persib itu langsung menjalani pemulihan untuk cedera bahu yang dialaminya.

Tim medis Persib, Alvin Wiharja menyampaikan terkait kondisi Ciro, dikatanya bahwa dari hasil obeservasi proses pemulihan cedera Ciro Alves berjalan sesuai rencana.

Bahkan, Alvin menyampaikan, Ciro sudah dapat menjalani program latihan meski harus dibatasi untuk melakukan program hanya di area tubuh bagian bawah.

Ciro Alves sebelumnya dikabarkan mengalami patah tulang bagian bahunya. “Setelah satu minggu menjalani observasi dan pemantauan serta tatalaksana dari tim medis Persib, saat ini Ciro dalam kondisi sangat baik, sesuai dengan rencana dan terkontrol. Ia juga sudah bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah,” kata Alvin, Jumat 24 Juni 2022 dikutip Bicarajabar dari laman Persib.

Pihak medis sebagaimana yang disampaikan Alvin, mengupayakan optimalisasi pemulihan cedera Ciro Alves agar bisa kembali pulih dan ikut kembali bertanding bersama pemain lainnya di Persib.

Alvin menuturkan, bahwa latihan bagian bawah tubuh untuk Ciro sementara ini, dapat dilakukan untuk tetap menjaga stamina dalam persiapan menatap Liga 1 2022/2023.

“Proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan Liga 1 2022/2023 tetap dilakukan terprogram terpantau dan terkontrol,” jelasnya.[]

Editor: Kristina S.

Sumber: Persib

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X