• Kamis, 11 Agustus 2022

Bisa Dibeli Melalui PeduliLindungi, Luhut Siapkan Tim Sosialisasi Minyak Goreng Curah Rakyat "MGCR"

- Jumat, 24 Juni 2022 | 20:23 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan  (Biro Pers Sekretariat Presiden )
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Biro Pers Sekretariat Presiden )

Bicarajabar.com -- Proses jual beli Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) yang diselenggarakan oleh pemerintah mulai siap dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Pembelian minyak goreng melalui aplikasi PeduliLindungi tersebut menjadi salah satu agenda pemerintah dalam memperbaiki tata kelola distribusi yang diharapkan bisa lebih akuntabel dan dapat terpantau.

Dalam sebuah kesempatan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan terkait agenda pelaksanaan sosialisasi proses jual beli minyak goreng tersebut.

Luhut menyebut bahwa agenda sosialisasi proses jual beli minyak goreng atau MGCR ini akan dimulai pada hari Senin, 27 Juni 2022 mendatang.

Meski begitu, pelaksanaan tersebut akan dilakukan selama rentang 14 hari ke depan sejak dimulainya sosialisasi proses jual beli MGCR ini.

Selanjutnya proses jual beli MGCR bakal menggunakan PeduliLindungi atau menunjukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), bagi yang tidak memiliki aplikasi.

“Setelah masa sosialisasi selesai, masyarakat harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK untuk bisa mendapatkan MGCR dengan harga eceran tertinggi (HET),” terang Luhut dalam keterangan resmi, Jumat.

Adapun pembelian MGCR di tingkat konsumen akan dibatasi maksimal 10 kg atau 10 liter per hari untuk satu NIK dengan harga Rp14.000 per liter atau Rp 15.500 per kg.

MGCR dengan harga tersebut bisa diperoleh di penjual/pengecer yang terdaftar resmi dalam program Simirah 2.0 dan juga melalui Pelaku Usaha Jasa Logistik dan Eceran (PUJLE) yakni Warung Pangan dan Gurih,” ungkap Luhut.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X