• Minggu, 3 Juli 2022

Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Buruh Hari ini di Depan Gedung DPR, Polda Metro Jaya Siapkan Ribuan Personil

- Rabu, 15 Juni 2022 | 14:51 WIB
Bung Said Iqbal, Presiden Partai Buruh Aksi 15 Juni 2022 (Instagram/@partaiburuh_)
Bung Said Iqbal, Presiden Partai Buruh Aksi 15 Juni 2022 (Instagram/@partaiburuh_)

Bicarajabar.com -- Hari ini, sejumlah buruh melakukan aksi unjuk rasa yang diinformasikan digelar di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Juni 2022.

Menindak hal itu, Polda Metro Jaya menyiapkan tim yang bertugas untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa yang dihadiri sejumlah buruh ini agar berjalan aman.

 

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, yang sebelumnya telah menerima surat pemberitahuan terkait pelaksanaan aksi unjuk rasa dari kalangan para buruh.

“Dari Polda Metro Jaya, kita tentunya sudah menyiapkan juga kekuatan personel. Polda Metro Jaya siap mengamankan dan mengawal pelaksanaan unjuk rasa hari ini,” kata Zulpan kepada wartawan, Rabu, 15 Juni 2022.

Dalam proses pelaksanaannya, pihak Polda Metro Jaya dikabarakan akan menurunkan lebih dari 2.000 personil dalam mengawal pelaksanaan aksi unjuk rasa buruh ini.

Zulpan juga menegaskan bahwa perkiraan masa unjuk rasa tersebut akan berjumlah sama yakni sekitar 2.000 orang.

“Kekuatan massa diperkirakan 2000 (orang). Kekuatan kepolisian lebih dari itu, baik yang terbuka maupun tertutup” ungkap Zulpan.

Lebih lanjut, Zulpan juga menghimbau untuk massa buruh yang terlibat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR hari ini, untuk bisa tertib.

Halaman:

Editor: Kristina S.

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X