• Minggu, 3 Juli 2022

Oknum Nyalakan Cerawat saat Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion GBLA, Official Beri Pernyataan

- Selasa, 14 Juni 2022 | 09:36 WIB
Pertandingan antara Persib dan Bali United di Grup C Piala Presiden 2022 diwarnai insiden buruk dari oknum yang menyalakan cerawat (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Pertandingan antara Persib dan Bali United di Grup C Piala Presiden 2022 diwarnai insiden buruk dari oknum yang menyalakan cerawat (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

Bicarajabar.com -- Pertandingan dalam laga pembuka Grup C Piala Presiden 2022, Persib vs Bali United yang digelar pada Minggu, 12 Juni 2022 kemarin diwarnai aksi tidak terpuji. Adanya oknum yang menyalakan cerawat, menjadi tindakan yang tidak terpuji yang disesalkan pihak Persib.

Terlebih, adanya aksi tidak terpuji dengan menyalakan cerawat tersebut terjadi saat tim Persib menjalani laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Padahal, stadion yang sudah menjadi markas besar Persib Bandung ini baru saja mulai digunakan untuk pertandingan, dan itu menjadi momentum spesial lantaran sejak 2018 bobotoh bisa kembali memberi dukungan tim kebanggannya secara langsung di Stadion GBLA.

Dalam kondisi itu, adanya aksi menyalakan cerawat membuat wasit yang memimpin jalannya pertandingan Persib vs Bali United harus sejenak menunda laga sekitar 15 menit.

Penghentian sesaat saat laga tersebut, dilakukan oleh Fariq Hitaba sebagai wasit agar pihak panitia penyelenggara bisa mengkondisikan dan menertibkan situasi adanya cerawat.

Melalui laman resmi Persib.co.id, pihak Persib mengeluarkan pernyataan bahwa aksi tersebut sangat disayangkan.

"Menyikapi aksi tidak terpuji tersebut, PERSIB sangat menyayangkannya. Sebab, membawa dan bahkan menyalakan cerawat sudah jelas merupakan perbuatan terlarang yang tertulis secara resmi pada ketentuan pelaksanaan pertandingan sepakbola." tulis dalam keterangan yang dikutip Bicarajabar.com, Selasa, 14 Juni 2022.

Baca Juga: Komentari Hasil Pertandingan Persib vs Bali United, Robert Alberts: Hasil pertandingan yang adil

Cerawat yang muncul di tribun penonton itu, menjadi sorotan dan sangat berdampak tidak baik untuk sekitar. Terlebih, asap dari cerawat yang dinyalakan bisa membuat orang terkena mengalami sesak napas.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X