• Minggu, 3 Juli 2022

Eril Sudah Ditemukan, Ridwan Kamil: InsyaAllah, Jenazah Eril akan Kembali ke Indonesia Hari Minggu

- Kamis, 9 Juni 2022 | 21:17 WIB
Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Ini Kata Keluarga, Tentang Waktu Tiba di Indonesia (Instagram.com/@emmerilkahn)
Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Ini Kata Keluarga, Tentang Waktu Tiba di Indonesia (Instagram.com/@emmerilkahn)

Bicarajabar.com -- Pihak KBRI Bern dan perwakilan keluarga Ridwan Kamil secara resmi telah menyampaikan pernyataan penemuan Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz, Kamis, 9 Juni 2022.

Informasi penemuan Eril tersebut dikabarkan secara resmi melalui Press Briefing secara virtual pukul 19.30 WIB hari ini.

Sebelumnya melalui situs resmi Kepolisian Bern, menyampaikan penemuan jasad seorang pria yang diketahui merupakan Warga Negara Indonesia di bendungan Engehalde di Bern, Swiss, pada hari Rabu.

Kabar penemuan tersebut pun langsung dilakukan tindak lanjut pemeriksaan secara forensik dan berkoordinasi dengan pihak terkait dengan melakukan tes DNA.

Pihak KBRI Bern yang diwakilkan Muliaman Hadad dan perwakilan pihak keluarga Ridwan Kamil oleh Elpi Nazmuzzaman pun telah mengonfirmasi bahwa jasad tersebut adalah saudara Eril.

Merespon kabar penemuan Eril, Ridwan Kamil juga menyampaikan pernyataannya melalui unggahan akun Instagram miliknya sesaat setelah Press Briefing KBRI Bern digelar.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan." tulis Ridwan Kamil.

Sosok yang akrab disapa Kang Emil ini pun menyampaikan bahwa jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada hari Minggu, 12 Juni 2022.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X