• Minggu, 3 Juli 2022

KBRI Bern dan Pihak Keluarga Ridwan Kamil, Sampaikan Penemuan Eril di Sungai Aare Swiss

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:50 WIB
Memberi tahukan bahwa sudah Eril ditemukan
Memberi tahukan bahwa sudah Eril ditemukan

Bicarajabar.com -- Penemuan jasad pria yang diumumkan sebelumnya oleh pihak kepolisian Bern, Swiss mendapat tindak lanjut dari pihak KBRI Bern.

Melalui Press Briefing yang dilakukan secara virtual pada Kamis, 9 Juni 2022 pukul 19.30 WIB, kabar penemuan jasad tersebut dikonfirmasi merupakan putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Dalam Press Briefing tersebut juga disampaikan, bahwa kabar terbaru terkait proses penemuan tersebut sudah dikonfirmasi ke pihak keluarga Ridwan Kamil.

"Sesuai prosedur yang berlaku tim forensik dari kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang disebutkan tersebut adalah Eril," ucap perwakilan KBRI Bern, Muliaman Hadad.

Baca Juga: Eril Berhasil Ditemukan, Kepolisian Bern Ungkap Hasil Forensik Sementara

Dari hasil tes DNA tersebut pihak kepolisian Bern telah menyatakan bahwa hasilnya jasad tersebut adalah warga dari Indonesia yang sebelumnya dinyatakan hilang di sungai Aare, Bern yang tak lain adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Sementara itu, dalam agenda Press Briefing tersebut dihadiri juga oleh perwakilan dari pihak keluarga Ridwan Kamil Elpi Nazmuzaman.

Dalam keterangannya, Elpi juga mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan kepolisian Bern tersebut adalah Eril.

Sebagaimana yang diberitakan, jasad tersebut ditemukan pada tanggal 8 Juni sekira pukul 6.50 waktu Bern.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: KBRI Bern

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X