• Minggu, 3 Juli 2022

Pihak Keluarga Ridwan Kamil Telah Beri Pernyataan Meninggalnya Eril, MUI Jabar ajak Masyarakat Shalat Ghaib

- Jumat, 3 Juni 2022 | 13:36 WIB
Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil dinyatakan meninggal. /Instagram / @humas_jabar
Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil dinyatakan meninggal. /Instagram / @humas_jabar

Bicarajabar.com -- Pihak keluarga Ridwan Kamil memberikan pernyataan terkait status Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang dinyatakan telah meninggal dunia atau wafat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman melalui konferensi pers yang digelar hari ini Jumat, 3 Juni 2022.

"MUI Jabar sudah menerbitkan seruan, dan kami selaku keluarga memohon untuk para warga yang berkesempatan luang untuk dapat melaksanakan shalat gaib untuk keluarga kami Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil," kata Erwin.

Baca Juga: Ridwan Kamil Turun Langsung Memantau Upaya Pencarian Putranya yang Hilang, Emmeril Kahn Mumtadz

Sebagaimana juga yang diterbitkan dalam rilis resmi MUI Jabar, bahwa hingga saat ini ananda Eril putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum ditemukan.

Terkait dengan itu, pihak MUI Jabar pun turut merasakan kesedihan dari keluarga Ridwan Kamil dan mengajak masyarakat untuk mendoakan yang terbaik.

“MUI Provinsi Jawa Barat turut merasakan kesedihan yang mendalam seraya mendoakan, semoga bapak Gubernur dan keluarga tetap diberi kekuatan dalam menerima musibah ini,” tulis MUI Jabar melalui surat seruan melaksanakan shalat ghaib yang ditandatangani ketua dan Sekretaris.

Selain itu, pernyataan dari pihak keluarga Ridwan Kamil terkait Eril, turut dikonfirmasi pihak MUI Jabar yang mendapat penjelasan dari pihak keluarga Ridwan Kamil.

“Pak Gubernur beserta Istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Ananda Emmeril Kahn Mumtadz telah meninggal dunia akibat tenggelam,” tulisnya.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X