• Minggu, 3 Juli 2022

Pertanyakan Peran KPK, Febri Kritik KPK Terkait Keberadaan Harun Masiku

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:32 WIB
Febri Diansyah (Instagram/@febridiansyah.id)
Febri Diansyah (Instagram/@febridiansyah.id)

Bicarajabar.com – Kasus Harun Masiku yang tak kunjung usai, semakin membuat masyarakat menaruh banyak pertanyaan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pasalnya, KPK hingga kini diketahui belum mampu menangkap sosok Harun Masiku yang terlibat kasus korupsi beberapa tahun lalu.

Sindirian terhadap KPK juga disampaikan oleh Mantan Juru Bicara KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Febri Diansyah, yang mempertanyakan peran KPK terkait penangkapan Harun Masiku.

Sebagaimana diberitakan Pikiran Rakyat, Harun Masiku ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terhadap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, yang belum diketahui keberadaannya hingga kini.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Karyoto, yang mengatakan bahwa KPK belum tahu di mana keberadaan Harun Masiku sampai sekarang.

"Kalau tahu ya sudah ditangkap dari kemarin," ujarnya pada 20 Mei 2022.

Melalui unggahan akun Twitter milik Feri Diansyah, ia menyampaikan kritikannya terhadap KPK.

"Kalau memang KPK tidak mampu tangkap Harun Masiku, ya sudahlah akui saja. Lebih baik jujur, mungkin banyak yang memahami," tutur Febri Diansyah di akun Twitter @febridiansyah pada 21 Mei 2022.

Tapi kalau memang ada niat, lanjut Febri, dan serius mencari buron, (maka) cari dan buktikan dengan hasil.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X