• Minggu, 3 Juli 2022

Informasi Pencairan Gaji ke 13 dan Dana Pensiunan Tahun 2022, Benarkah Diundur?

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:05 WIB
Ilustrasi pencairan gaji ke-13 PNS dan Pensiunan (Pixabay/@EmAji)
Ilustrasi pencairan gaji ke-13 PNS dan Pensiunan (Pixabay/@EmAji)

Bicarajabar.com -- Masyarakat yang bekerja di lingkup pemerintahan khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS), tentu menantikan kabar salah satu tunjangan yang disebut Gaji ke 13.

Selain itu, informasi terkait tunjangan Gaji ke 13 yang diterima Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, telah diumumkan Presiden Jokowi melalui putusan peraturan pemerintah.

Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, pencairan Gaji ke 13 dan tunjangan Hari Raya, Presiden Jokowi telah menerbitkan PP nomor 16 tahun 2022, yang ditandatangani pada 13 April 2022.

PP tersebut PP nomor 16 tahun 2022 tersebut berisi tentang pemberian tunjangan Hari Raya dan Gaji ke 13 Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan di tahun 2022. 

Baca Juga: Simak! Info Terbaru Pencairan THR dan Gaji ke-13 PNS Tahun 2022

Untuk itu, bagi kamu yang ingin mengetahui informasi terkait kapan pencairan tunjangan Gaji ke 13 ini, kamu dapat menyimak tulisan ini hingga akhir.

Perhatian lain terkait pencairan tunjangan Gaji ke 13 tersebut, juga dipertimbangkan Presiden Jokowi untuk masyarakat dalam hal peningkatan daya beli melalui aparatur negara.

Dikutip dari laman Ayo Bandung berjudul "Gaji Ke 13 2022 PNS dan Pensiunan Kapan Cair, Benarkah Diundur Agustus?" THR dan Gaji ke 13 yang diberikan, juga bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pengabdian para aparatur negara dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Pemerintah memberikan Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Tahun 2022 kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara," ditegaskan pada Pasal 2.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Ayo Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X