• Kamis, 26 Mei 2022

Ribuan Buruh di Purwakarta Ikuti Acara May Day Fiesta 2022, Ini Sejumlah Tuntutan Aksinya

- Jumat, 13 Mei 2022 | 15:51 WIB
 May Day 2022. (Pixabay.com)
May Day 2022. (Pixabay.com)

 

Bicarajabar.com — Aksi pada acara May Day Fiesta 2022 yang digelar di Jakarta, diikuti oleh sejumlah buruh dari berbagai wilayah.

Kabupaten Purwakarta, direncanakan turut menurunkan ribuan buruh dalam aksi May Day Fiesta tersebut pada, Sabtu, 14 Mei 2022.

Tercatat, ada sekitar dua ribu kaum buruh Purwakarta yang direncanakan berada di titik kumpul di Kota Bukit Indah, Kabupaten Purwakarta, sebelum menuju Jakarta.

Koordinator/Ketua Executive Committee Partai Buruh Kabupaten Purwakarta, Wahyu Hidayat, dalam keterangan yang diterima Bicarajabar, peserta May Day Fiesta yang dikuti kaum buruh ini merupakan manifestasi dari elemen Partai Buruh Purwakarta, seperti anggota serikat pekerja, serikat petani, serta simpatisan yang turut mendukung secara sukarela.

Baca Juga: 5 Tips Bagi Fresh Graduate Agar Sukses Dalam Dunia Kerja

Sebelumnya, pada hari Selasa kemarin, 12 Mei 2022, beberapa elemen Buruh Kabupaten Purwakarta telah melakukan aksi May Day baik di Bandung maupun di Jakarta dengan tuntutan-tuntutan yang telah disiapkan.

Melanjut aksi tersebut, massa dari kaum buruh akan kembali menyampaikan tuntutannya pada aksi May Day Fiesta 2022 di Jakarta.

"Ini rencananya ratusan ribu kaum Buruh di seluruh Indonesia termasuk puluhan ribu kaum Buruh di Jakarta akan membulatkan tekad untuk berjuang bersama melalui jalur konstitusi yakni melalui Partai Buruh." jelas Wahyu.

Sehingga, lanjut Wahyu, tidak mengherankan apabila pada 14 Mei 2022 Jakarta nanti akan berubah menjadi "oranye".

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X